Justiar : Masyarakat Tidak Ada Yang Tidak Sekolah


Justiar : Masyarakat Tidak Ada Yang Tidak Sekolah

TOBOALI – Sudah tidak ada lagi alasan bagi anak untuk putus sekolah karena faktor ekonomi, karena saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) banyak memberikan perhatian luar biasa di bidang pendidikan. 

Pasalnya, Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer secara simbolis menyerahkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) non fisik bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan tahap 1, Rabu (17/06/2020).

"Dana alokasi khusus non fisik ini merupakan program pendidikan untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional bagi satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan,” kata Justiar saat penyerahan BOP di di Balai Daerah setempat.

Bantuan tersebut diharapkan Bupati dapat meningkatkan kapasitas dam kredibitas kelembagaan satuan pendidikan penyelenggara PAUD maupun pendidikan kesetaraan serta dapat meringankan beban biaya pendidikan bagi masyarakat.

“Dan meringangkan orang tua dalam mengikuti pendidikan, serta dapat meringankan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan dan pengembangan PAUD dan pendidikan kesetaraan, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” harapnya.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini pun mengajak kepada Kepala SPNF,SKB dan Ketua BKBM untuk menjemput masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan atau terkendala di pendidikan non formal agar mereka mendapat pelayanan di pendidikan kesetaraan.

“Ayo kita dukun program Hekula Agek Kabupaten Bangka Selatan agar masyarakat tidak ada yang tidak sekolah, mereka dapat memilih pendidikan non formal atau kesetaraan jika mereka terkendala di pendidikan formal baik jenjang SD,SMP maupun SMA,” ujarnya.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung
PT Timah Serahkan Hewan Kurban ke Polres Basel
PT Timah Serahkan Hewan Kurban ke Polres Basel
Rabu, 29 Juli 2020 18:43 WIB
TOBOALI – PT Timah menyerahkan bantuan dua ekor sapi untuk kurban pada Idul Adha 1441 H sebagai bentuk kepedulian dan
Bupati Basel Justiar Noer Wisuda Gelar Doktor di IPDN Cilandak
Bupati Basel Justiar Noer Wisuda Gelar Doktor di IPDN Cilandak
Selasa, 28 Juli 2020 13:47 WIB
JAKARTA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer berhasil menyematkan gelar Doktor Ilmu pemerintahan setelah diwisuda melalui prosesi pemindahan toga