New Normal COVID-19, Bupati Justiar : Taati Protokol Kesehatan Dengan Penuh Kesadaran?


New Normal COVID-19, Bupati Justiar : Taati Protokol Kesehatan Dengan Penuh Kesadaran?

TOBOALI - Pemerintah Republik Indonesia saat ini tengah mencanangkan tatanan hidup baru alias new normal, selama pandemi Covid-19 atau virus Corona. Sebagai tahap awal menyongsong new normal,  akan dilakukan pendisiplinan sesuai protokol kesehatan.

Menyikapi hal itu, Pemrintah setempat menggelar apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan di halaman upacara kantor Bupati setempat, Senin (08/06/2020) pagi.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dalam sambutanya mengatakan apel penegakan disiplin protoko kesehatan Covid-19 tersebut tidak terlepas dari penyebaran Covid-19 yang luar biasa.

“Saat ini dunia dilanda kekacauan dan kesulitan akibat dari banyaknya korban dari pandemic Covid-19, berjuga orang terinveksi,beribu orang telah meninggal dunia tapi alhamdullilah kesembuhan waktu ke waktu juga meningkat,”ucapnya.



Khususnya di Kabupaten Bangka Selatan, lanjutnya bahwa diketahui bersama virus ini mulai menyebarbahayakan terhadap satu pasien dan selanjutnya berada di zona hijau. Tetapi saat ini pandemic terus berkembang. Dan minimnya pasien di Bangka Selatan, patut  syukuri.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk penanggulangan virus ini, khususnya kami ucapkan terima kasih  kepada Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 yang telah bekerja tanpa hitung waktu dan tempat,”urainya.



Selanjutnya, dalam kesempatan itu Bupati Justiar mengajak bersama – sama menegakkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan distancing, physical distancing, work from home, memakai masker ditempat umum dan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik dan tanpa lupa bermunajat kepada Yang Maha Kuasa.



“Sekali lagi saya himbau, mari kita taati protokol kesehatan Covd-19 dengan penuh kesadaran, melanggar aturan berarti melanggar firman Allah sebagaimana yang tercantum dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 192 yang artinya dan jangan menjerumuskan dirimu kepada kebinasaan,” tutupnya. (ADV/AFA)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Kamis, 06 Agustus 2020 20:59 WIB
TOBOALI - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebutkan banyak
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Kamis, 06 Agustus 2020 19:46 WIB
TOBOALI - Team Penilai Kampung Tegep Mandiri (KTM) dari Polda Kepulauan Babel belum lama ini melaksanakan kunjungan ke Desa Sengir
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung