Polres Basel Gandeng BPS Gelar Survey Persepsi ITK


Polres Basel Gandeng BPS Gelar Survey Persepsi ITK

TOBOALI - Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabuaten Basel, Polres Basel belum lama ini mengadakan Survey Persepsi External Indek Tata Kelola (ITK) Online Polri 2020 kepada puluhan perwakilan dari elemen masyarakat maupun instansi / stake holder hingga pejabat Forkopimda serta perwakilan masyarakat tiap Kelurahan/Desa untuk menjadi responden pengisian kuisioner yang telah diprogramkan dan dibuat oleh BPS secara Online.

Pelaksaanaan kegiatannya diadakan di Kantor BPS setempat ini dipimpin langsung Kepala Kantor BPS Basel, I Ketut Mertayasa. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para responden dalam memberikan penilaiannya. Iapun berpesan kepada para responden untuk mengisi kuisionernya sesuai dengan apa yang dirasakan dan memberikan penilaian secara objektif tanpa ada rasa ragu.

“Kepada para responden yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir, saya ucapkan terimakasih dan dalam pengisian kuisionernya agar diisi secara nyata, sesuai dengan apa yang bapak, ibu rasakan,” papar Kepala BPS dalam memberikan arahan sebelum memulai kegiatannya.

I Ketut Mertayasa juga mengapresiasi pihak Polres Basel yang dalam hal ini Kapolres Bsel AKBP S Ferdinand Suwarjii mengajak BPS Kabupaten Basel untuk melakukan penilaian kinerja Polres Basel secara umum.

“ini merupakan wujud transparasi dari Polres dalam membangun kepercayaan masyarakat guna peningkatan kinerja serta profesionalisme Polisi yang ada di Kabupaten Bangka selatan, sebuah langkah yang luar biasa dan patut di apresiasi,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji dalam kesempatan itu menyampaikan Indeks Tata Kelola Online Polri berbasis online ini bertujuan untuk mewujudkan Polri yang profesional serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi maupun nepotisme serta meningkatkan kualitas pelayanan, baik SDM dalam arti petugas itu sendiri maupum sarana prasarana pendukung serta akuntabilitas kinerja itu sendiri.

“Berlandaskan kerangka konseptual yang terdiri dari 7 prinsip yaitu prinsip kompetensi, responsi, perilaku, transparan, fairness, efektivitas dan prinsip akuntabilitas, ITK ini menjadi langkah pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang obyektif, adil dan akurat,” paparnya.

Perwiwa melati dua dipundaknya ini menambahkan bahwa dari hasil survei ini akan menjadi masukan serta koreksi bagi Polres Basel dan jajarannya kedepan. “Apapun Hasil Dari Survei ini, saya berharap akan menjadi masukan berarti Bagi Polres Bangka Selatan Dan Jajaran dalam mengabdi kepada Masyarakat,” tutup Ferdinand.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung
PT Timah Serahkan Hewan Kurban ke Polres Basel
PT Timah Serahkan Hewan Kurban ke Polres Basel
Rabu, 29 Juli 2020 18:43 WIB
TOBOALI – PT Timah menyerahkan bantuan dua ekor sapi untuk kurban pada Idul Adha 1441 H sebagai bentuk kepedulian dan
Bupati Basel Justiar Noer Wisuda Gelar Doktor di IPDN Cilandak
Bupati Basel Justiar Noer Wisuda Gelar Doktor di IPDN Cilandak
Selasa, 28 Juli 2020 13:47 WIB
JAKARTA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer berhasil menyematkan gelar Doktor Ilmu pemerintahan setelah diwisuda melalui prosesi pemindahan toga