Ditikam Didada Kiri, Petani Basel Tewas


Ditikam Didada Kiri, Petani Basel Tewas



TOBOALI - Nyawa Deris (35), tak bisa diselamatkan setelah ditikam pisau di bagian dada kirinya. Peristiwa yang dialami petani Dusun Serdang Desa Jelutung II, Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini terjadi Rabu (03/06/2020), sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban sedang berteduh di rumah warga di ruas Jalan Dusun Serdang Desa Jelutung II. Kemudian korban dipanggil oleh pelaku Joka (32) warga desa setempat, yang saat itu sedang berada dipinggir jalan tepatnya di depan tempat korban berteduh.

Ketika korban menghampiri pelaku, tiba-tiba pelaku langsung menikam korban dengan menggunakan senjata tajam pisau kearah dada sebelah kiri korban sehingga mengenai bagian jantung. Korban pun dengan langsung tersungkur masuk ke dalam parit yang berada dipinggir jalan. Sementara, pelaku langsung kabur melihat korban dengan menggunakan sepeda motor.

Meski sempat dilarikan warga ke Pustu Dusun Serdang dan dirujuk ke Puskemas Simpang Rimba, namun nyawa korban tak tertolong dan aparat kepolisian dari Polsek Simpang Rimba yang mendapat laporan atas kejadian langsung mendatangi lokasi kejadian.

Usai melalukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi, anggota gabungan Unit Reskrim Polsek Payung dan Polsek Simpang Rimba langsung mengamankan Joka sekitar pukul 17.15 wib di Desa Payung.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji membenarkan atas kejadian tersebut. Pelaku Joka, setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Payung langsung dibawa ke Polres Basel guna penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku diamankan di Desa Payung oleh Kapolsek Simpang Rimba, IPTU Perdana Win Saptyana dan anggota dengan di back up oleh personil Polsek Payung," jelas Ferdinand kepada Radar Bangka, Rabu (04/06/2020).

Menurut keterangan pelaku dalam pemeriksaan, mengakui melakukan penikaman terhadap korban lantaran tidak senang dengan korban lewat depan pelaku dengan menggunakan sepeda motor yang kencang yang saat itu pelaku sedang minum keras.

"Kejadian ini dilaporkan oleh orang tua korban. Diketahui bahwa pelaku ini selalu membawa pisau kemanapun pelaku pergi. Setelah kejadian pelaku membuang pisau di jalan arah Desa Jelutung II," jelas perwira melati dua dipundaknya ini.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Jum'at, 10 Juli 2020 20:24 WIB
TOBOALI - Sebanyak 20 Kepala Sekolah (Kepsek) dari Taman Kanak-kanak (TK),Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
Kamis, 09 Juli 2020 19:37 WIB
TOBOALI -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) menangkap Ron (45) dan Pai (27), pelaku pengedar sabu
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Kamis, 09 Juli 2020 18:47 WIB
TOBOALI - Jumlah tunggakan air yang tidak dibayar oleh pelanggan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Minum (PAM) Kabupaten Bangka
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Rabu, 08 Juli 2020 20:26 WIB
BEDENGUNG - Tinjau Pembangunan Masjid Jamik Al Anshori di Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (8/7/20), Gubernur