Hadapi New Normal, Kapolres Basel Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi


Hadapi New Normal, Kapolres Basel Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi

TOBOALI – Adanya wacana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menerapkan sistem new normal, demi menggerakkan kembali  seluruh sektor kehidupan di tengah pandemi covid-19, membuat Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP S Ferdinand Suwarji mengarahkan personilnya untuk mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan.

“Khususnya keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan dari berdesak-desakan. Dengan hadirnya personil Polri dilapangan, diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi dari masyarakat,”ujarnya kepada Radar Bangka, Jumat (29/05/2020).

Bukan hanya kesadaran dan kedisiplinan tinggi, lanjut Kapolres bahwa harus juga dapat menekan angka penyebaran virus sehingga bisa masuk ke tatanan atau norma baru sehingga masyarakat tetap produktif dan aman dari covid-19.

Perwira melati dua dipundaknya ini juga meminta kepada seluruh jajaran dan personilnya untuk gencar melakukan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah sehingga masyarakat memiliki kesadaran dan kesiapan memasuki tahapan tatanan baru atau normal baru atau new normal.

“Sesuai dengan arahan pimpinan bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke tatanan atau norma yang baru, beliau menginginkan TNI-Polri ada di setiap keramaian. Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan namun tetap produktif dan aman covid-19,”jelasnya.

Untuk memperkuat hal itu, Kapolres meminta para Pembina Satuan Fungsi, Kapolsek  mengerahkan personelnya serta Bhabinkamtibmas sehingga mampu menyentuh masyarakat sampai level terbawah. Agar seluruh personil Polres serta para Bhabinkamtibmas Basel untuk melakukan sosialisasi protokol masyarakat produktif dan aman covid-19 dalam menghadapi era new normal.

“Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo langkah yang dipersiapkan pemerintah dalam rangka menghadapi tatanan normal baru secara bertahap. Untuk itu anggota mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan,” pungkas Ferdinand.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Jum'at, 10 Juli 2020 20:24 WIB
TOBOALI - Sebanyak 20 Kepala Sekolah (Kepsek) dari Taman Kanak-kanak (TK),Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
Kamis, 09 Juli 2020 19:37 WIB
TOBOALI -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) menangkap Ron (45) dan Pai (27), pelaku pengedar sabu
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Kamis, 09 Juli 2020 18:47 WIB
TOBOALI - Jumlah tunggakan air yang tidak dibayar oleh pelanggan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Minum (PAM) Kabupaten Bangka
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Rabu, 08 Juli 2020 20:26 WIB
BEDENGUNG - Tinjau Pembangunan Masjid Jamik Al Anshori di Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (8/7/20), Gubernur