Pedagang Bakso Jatuh di Jembatan Desa Delas Ditemukan Meninggal Dunia


Pedagang Bakso Jatuh di Jembatan Desa Delas Ditemukan Meninggal Dunia

TOBOALI - Pik (40), warga Desa Delas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Basel, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada Jumat (17/04/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji membenarkan penemuan jasad korban dalam keadaan meninggal dunia di aliran sungai Desa Delas, tidak jauh dari lokasi jatuh terakhir.

"Jenazah korban telah dievakuasi oleh tim gabungan. Ditemukan empat warga saat menyusuri dari ilir kearah hulu sungai Desa Delas," terang AKBP Ferdinand dikonfirmasi Radar Bangka.

Menurut Kapolres, jenazah korban saat ditemukan warga dalam keadaan utuh menggunakan jaket hitam, celana panjang dan bersepatu. Saat ini, jenazah korban sudah di evakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Pas, didekat wilayah pukang Muntai ditembukan.Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga dan akan dimakamkan setelah Dzuhur nanti," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, hingga hari kedua, Kamis (16/04/2020) malam, tubuh korban Pik (40), Desa Delas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Basel yang tenggelam karena ambruknya jembatan desa di Desa Delas, dinihari kemarin belum juga ditembukan.

Meski tim gabungan terus berupaya mencari jasad laki-laki penjual bakso ini belum ditemukan tanda-tanda keberadaan jasad korban. Hal ini membuat warga dan keluarga korban meminta bantuan 10 orang pintar alias dukun.

Kades Delas, Sukarto mengungkapkan kesepuluh dukun itu didatangkan dari Desa Serdang, Pergam, Bangka Kota, Gudang dan Desa Jelutung Bangka Selatan. Menurut perkiraan dari para dukun itu bahwa, jasad korban akan ditemukan pada malam hari.

"Belum ditemukan. Sudah berbagai cara dan upaya telah dilakukan termasuk melibatkan 10 orang dukun. Kita akan terus mencarinya sampai ketemu. Perkiraan dari para dukun bahwa pada malam hari akan ketemu," jelasnya.

Sebelumnya, Pik bersama anaknya Rabu (15/04/2020), sekitar pukul 04.00 WIB menggunakan sepeda motor jenis Scoopy diketahui hendak kepasar membeli daging sapi untuk berjualan bakso.

Saat akan melintasi jembatan di Desanya, keduanya langsung jatuh. Diduga saat kejadian Pik tidak melihat jembatan ambruk karena tidak ada penerangan.

Anak laki-laki dari penjual bakso selamat dan langsung dibantu warga yang tinggal didekat jembatan. Dia mengalami patah tangan, kening sebelah kiri robek dan lutut kaki kanan tidak bisa di luruskan dan langsung dibawa ke RSUD Bangka Tengah.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Sabtu, 29 Mei 2021 14:15 WIB
AIR GEGAS - Ketua Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum di Dusun Pelajau Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka