Soal Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat


Soal  Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat

TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) baru akan menggelar rapat membahas Posko Gugus Depan Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Basel di Jalan Sudirman, Toboali (eks BPN Basel-red).

Rapat membahas untuk Posko Gugus Depan Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Basel tersebut baru akan digelar setelah sejumlah wartawan lokal mengunjungi posko tersebut tidak satupun petugas yang berjaga, Kamis (02/04/2020) siang.

“ Kita rapat dulu. Rapat sudah yang pertama, untuk pemantapan,” ujar Kepala DKPPKB Basel, Supriyadi kepada Radar Bangka, Kamis (02/04/2020) malam.

Ketika ditanya kapan akan digelar rapat pemantapan Posko Gugus Depan Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Basel yang akan melibatkan Dinas Kesehatan, Public Safety Center (PSC), Kepolisian, TNI serta POL PP tersebut ?

Supriyadi mengakui, baru akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak – pihak terkait.  “Dikoordinasikan dulu, “ tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan Posko Gugus Depan Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Basel di Jalan Sudirman, Toboali (eks BPN Basel-red) beberapa hari yang lalu.

Sayangnya, ketika posko dikunjungi wartawan Kamis (02/4/2020) siang, tidak satupun petugas yang berjaga. Menurut Tommy, salah satu wartawan lokal mengatakan seharusnya Posko Gugus Depan Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Basel harus selalu standby 24 jam lantaran demi kepentingan mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

" Kemarin sore kami ada ke posko dalam keadaan tutup, nah tadi barusan kami ke posko lagi dalam keadaan pintu terkunci dan tidak ada aktivitas. Bukan cuma kami yang butuh informasi tapi masyarakat juga butuh guna menghindari informasi hoax," keluh Tommy kepada Radar Bangka.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Basel, Supriyadi melalui via seluler enggan berkomentar banyak. "Aduh, ntar. Nanti akan saya cek lah. Saya hubungi petugasnya untuk menempati posisi tersebut," ujarnya kepada wartawan.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Toboali, Masih Banyak Pembeli & Pedagang Tidak Makai Masker
Di Toboali, Masih Banyak Pembeli & Pedagang Tidak Makai Masker
Sabtu, 23 Mei 2020 17:03 WIB
TOBOALI - . Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan patroli penggunaan masker kepada pembeli dan pedagang di pasar tradisional (terminal-red) Toboali,
Masjid Raudathul Jannah Polres Basel Terima Pembayaran Zakat Fitrah
Masjid Raudathul Jannah Polres Basel Terima Pembayaran Zakat Fitrah
Jum'at, 22 Mei 2020 18:52 WIB
TOBOALI – Polres Bangka Selatan (Basel) melalui panitia amil zakat menggelar pengumpulan zakat fitrah bagi masyarakat dan para personil Polri
PKB Basel Bagikan Paket Sembako & Masker kepada Warga Terdampak Covid-19
PKB Basel Bagikan Paket Sembako & Masker kepada Warga Terdampak Covid-19
Kamis, 21 Mei 2020 20:48 WIB
TOBOALI – Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Peduli, DPC PKB Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membagikan ratusan paket sembako dan masker
26 Santri Klaster Temboro di Rapid Test Tim GTPP Covid-19 Basel
26 Santri Klaster Temboro di Rapid Test Tim GTPP Covid-19 Basel
Kamis, 21 Mei 2020 20:46 WIB
TOBOALI – Sebanyak 26 santri dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro Magetan, Jawa Timur (Jatim) telah dilakukan uji cepat (rapid