TCOF ke 5 Bakal Ditunda Karena Virus Corona


TCOF ke 5 Bakal Ditunda Karena Virus Corona

TOBOALI - Sejumlah event promosi wisata di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sepertinya akan ditunda pelaksanaanya sementara waktu.Dikhawatirkan karena melibatkan banyak orang yang dapat menjadi pemicu penyebaran virus Corona atau Covid – 19.

Salah satunya event Toboali City On Fire (TCOF) ke 5 tahun 2020 yang rencananya akan digelar pada Juli 2020 bakal ditunda.Penundaan festifal yang masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu belum dipastikan hingga kapan akan dilaksanakan.

Pasalnya, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (DPKO) Basel hingga saat ini masih menunggu  arahan dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar).Hal tersebut disampaikan Plt Kepala DPKO Basel, Jusvinar. Ia pun mengakui pihaknya belum mempersiapkan TCOF 2020.

“Belum. Masih menunggu arahan dari Kemenpar,”ujar Jusvinar kepada Radar Bangka belum lama ini.

Sepeti diketahui, dasar penundaan event tahunan TCOF ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang melibatkan banyak peserta dari dalam dan luar daerah. Hal tersebut mengaju dalam himbauan Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Babel nomor 005/0278/VIII tentang upaya pencegahan virus Covid – 19 kepada Bupati/ Walikota se – Propvinsi Babel.

Yaitu membatasi kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak orang dan memberikan anjuran kepada masyarakat untuk melakukan social distancing,menghimbau kepada pengusaha tempat wisata untuk menutup sementara tempat wisata demi mencegah meluasnya penyebaran virus Covid – 19 dalam kumpulan wisatawan.

Lalu menghimbau kepada pengusaha resto/tempat hiburan malam untuk menghentikan aktivitas diatas pukul 20.00 wib serta menghimbau kepada tokoh agama,masyarakat,tokoh adat untuk mengurangi /menghentikan sementara kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dan mengganti dengan kegiatan yang sesuai anjuran agama/adat masing-masing.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Sabtu, 04 April 2020 12:59 WIB
TOBOALI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menghimbau kepada masyarakat Basel untuk tidak melaksanakan sedekah ruhawan secara
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Jum'at, 03 April 2020 20:20 WIB
TOBOALI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini hanya memiliki 133 stok Alat Pelindung Diri
Soal  Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Soal Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Kamis, 02 April 2020 21:57 WIB
TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) baru akan menggelar rapat membahas Posko
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Kamis, 02 April 2020 15:49 WIB
TOBOALI - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Jalan Sudirman, Toboali