Kapolres Basel Sarankan Pemkab Siapkan Anggaran Khusus Pencegahan Corona


Kapolres Basel Sarankan Pemkab Siapkan Anggaran Khusus Pencegahan Corona

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP S Ferdinand Suwarji mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Basel untuk menyediakan anggaran khusus mengatasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Basel.

“Kita bersama-sama harus terus melakukan sosialisasi tentang pencegahan. Dan juga saya pikir perlu ada anggaran tersendiri untuk mengatasi penyebaran virus Corona," kata Kapolres Ferdinand kepada Radar Bangka, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Kapolres, anggaran tersebut bukan hanya untuk pencegahan saja tapi harus anggaran khusus untuk pencegahan virus corona ini. Selain itu juga, harus tetap edukasi ke masyarakat supaya tetap waspada virus corona ini.

“Jadi harus terus menggalakkan sosialisasi pencegahan, sehingga masyarakat tidak panik. Virus ini harus kita atasi bersama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu  menyarankan kepada Pemkab dan DPRD Basel untuk segera mengalokasikan anggaran khusus pencegahan corona," jelasnya.

Disisi lain, perwira melati dua dipundaknya ini memiliki pesan khusus kepada masyarakat Negeri Junjung Besaoh dalam menghadapi wabah virus corona. Ditegaskan Ferdinad, semua pihak harus bersama-sama bertanggung jawab atas pencegahan virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Nah, caranya bagaimana? Semua warga Bangka Selatan harus melakukan yang disebut social distancing measure yaitu menjaga jarak, menghindari kontak fisik, menjauhi tempat-tempat orang berkumpul banyak. Serta pertemuan yang melibatkan masyarakat cukup besar untuk sementara tidak dilaksanakan," pungkasnya.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Sabtu, 04 April 2020 12:59 WIB
TOBOALI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menghimbau kepada masyarakat Basel untuk tidak melaksanakan sedekah ruhawan secara
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Jum'at, 03 April 2020 20:20 WIB
TOBOALI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini hanya memiliki 133 stok Alat Pelindung Diri
Soal  Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Soal Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Kamis, 02 April 2020 21:57 WIB
TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) baru akan menggelar rapat membahas Posko
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Kamis, 02 April 2020 15:49 WIB
TOBOALI - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Jalan Sudirman, Toboali