Oknum DPRD Basel Dilaporkan ke Polisi, Diduga Cemarkan Nama Baik


Oknum DPRD Basel Dilaporkan ke Polisi, Diduga Cemarkan Nama Baik

TOBOALI – Didampingi 3 penasehat hukumnya, Sumarli melaporkan oknum anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inisial TN ke Polres Basel, Senin (16/3/2020) kemarin. TN dilaporkan atas dugaan melakukan pencemaran nama baik atau fitnah.

Sumarli merasa dirugikan karena pernyataan TN yang menyebut adanya dugaan dirinya melakukan pemerasan terhadap oknum anggota DPRD Basel berinisial AI. Diketahui, Sumarli dengan TN merupakan rekan satu Partai di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Basel.

Meski rekan sesama Partai, tidak ada kaitannya dengan organisasi Partai melainkan untuk meluruskan nama baik Partai agar tidak rusak dalam sistem organisasi partai. Hal tersebut disampaikan Penasehat Hukumnya, Tato Trisetya kepada wartawan.

" Tujuanya adalah biar terang benderang dan nama klien kami bersih. Klien kami tersinggung kepada TN karena klien kami tidak pernah melakukan pemerasan terhadap oknum AI,” kata Tato kepada wartawan.

Tato pun menegaskan bahwa klienya, Sumarli hanya meminjam uang dengan oknum AI dan bukan melakukan pemerasan. " Klien kami bukan memeras. Tapi meminjam uang dengan oknum AI. Kalau pun tidak dikasih, tidak masalah,” tukas Tato bersama 2 rekanya sesama Penasehat Hukum dari Kantor Hukum Darma Sutomo And Associates Pangkalpinang, Deo Dedy Ananta dan Aris.

Sementara Sumarli mengungkapkan bahwa terkait pelaporannya itu tidak ada kaitannya dengan organisasi partainya. Ia pun melaporkan atas nama pribadi dan bukan atas nama partai agar nama organisasi partai tidak rusak dan tidak kacau dalam sistem organisasi partainya.

Menurutnya, jika dirinya dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan pemerasan terhadap oknum AI, maka secara pribadi dan sebagai Sekretaris DPD PAN Basel siap dikeluarkan dari kepengurusan Partai.

"Kalau memang benar saya dinyatakan salah dan terbukti melakukan pemerasan terhadap oknum AI. Saya siap dikeluarkan dari kepengurusan partai dan juga sebagai sekretaris DPD PAN Basel,”tegasnya.

Sementara itu, di konfirmasi terpisah TN kepada wartawan, oknum anggota DPRD Basel ini menyatakan tidak tau sama sekali adanya laporan tersebut dan tidak pernah sama sekali melakukan pencemaran nama baik rekan separtainya tersebut. 

"Saya nggak tahu apa masalahnya dan apa yang dipermasalahkannya. Bahkan ketemu sama dia (Sumarli) pun nggak pernah," katanya kepada Radar Bangka, Selasa (17/3/2020)  melalui via seluler.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Sabtu, 04 April 2020 12:59 WIB
TOBOALI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menghimbau kepada masyarakat Basel untuk tidak melaksanakan sedekah ruhawan secara
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Jum'at, 03 April 2020 20:20 WIB
TOBOALI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini hanya memiliki 133 stok Alat Pelindung Diri
Soal  Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Soal Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Kamis, 02 April 2020 21:57 WIB
TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) baru akan menggelar rapat membahas Posko
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Kamis, 02 April 2020 15:49 WIB
TOBOALI - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Jalan Sudirman, Toboali