Percasi Basel Seleksi Atlet Hadapi Kejurda


Percasi Basel Seleksi Atlet Hadapi Kejurda

TOBOALI – Sejak Sabtu (14/3/2020), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan seleksi atlet catur untuk mengikuti kejurda Babel 2020.

Dari pertandingan seleksi itu, pengurus Percasi Basel akan melihat siapa saja atlet yang berpotensi untuk memenangkan kontingan Basel.

Sekretaris Percasi Basel, Antoni mengatakan dalam seleksi itu sebanyak 14 atlet dan yang akan lolos sebanyak 6 atlet. Menariknya, tahun ini tidak ada yang di willcate. Adapun kelas catur standard 90 menit.

“Seleksi ini diikuti puluhan sekolah dari berbagai tingkatan yang tersebar di Kabupaten Basel. Tujuan adalah untuk menjaring peserta untuk menghadapi Kejurda Provinsi Babel yang akan digelar bulan Juni dan Juli 2020 mendatang dan juga sebagai persiapan Kejurnas,” ujarnya kepada Radar Bangka, Minggu (15/3/2020).

Dijelaskan dia, selain Kejurda, Percasi Basel juga tengah fokus mensukseskan agenda Kejurnas Junior Belitung. Unuk itu pihaknya akan semaksimal mungkin agar nama Basel dapat diperhitungkan baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional di cabor catur.

“Percasi Basel pun sangat berharap kepada Pemkab Basel agar terus memperhatikan dan membina setiap cabang olah raga di Negeri Junjung Besaoh, termasuk catur, agar mampu berprestasi lebih lagi untuk membawa nama harum daerah,“ ungkapnya.

Antoni menambahkan dengan berakhirnya seleksi, khususnya Catur Putri Basel untuk menjadi tim inti Catur 2020, pihaknya atas nama Ketua Percasi Basel, Agustinus mengucapkan selamat kepada atlet catur Putri Basel, Riska dari Desa Tanjung Sangkar, Kecamatan Lepar Pongok.  

Adapaun prestasi yang pernah diraih anak sulung dari 2 bersaudara pasangan Jumsuri dan Maida ini adalah juara 3 tingkat Provinsi Babel selama O2SN SD dan SMP.

“Mudah-mudahan, bergabungnya Riska menambah kekuatan perorangan maupun tim regu Catur Putri Basel dan bagi yang belum lolos jgn berkecil hati, putus asa karena kekalahan ini awal dari kemenangan dan kesuksesan untuk kedepan,”  pungkas Antoni.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Sabtu, 29 Mei 2021 14:15 WIB
AIR GEGAS - Ketua Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum di Dusun Pelajau Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka