Hari Ini Jadwal Penyerahaan Syarat Dukungan Calon Independen ‘KORI’


Hari Ini Jadwal Penyerahaan Syarat Dukungan Calon Independen ‘KORI’

TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) siang ini bakal menerima penyerahan syarat dukungan untuk pasangan bakal calon perseorangan atau independen, Kodi Midahri dan H Rusliadi (KORI) di Pilkada Tahun 2020, Jumat (21/2/2020) di Kantor KPU setempat.

" Kabar ada pasangan balon dari perorangann yang menyerahkan dukungan yaitu  pasangan Kodi Midahri dan  Haji Rusliadi siang ini. Semua berkas yang akan kami terima akan akan dihitung jumlahnya, setelah memenuhi syarat baru kami buatkan berita acaranya. Jika masih kurang, maka akan kami kembalikan dan masih ada waktu untuk perbaikan, “kata Ketua KPU Basel, Amri kepada Radar Bangka.

Menurutnya, KPU Basel membuka jadwalnya selama lima hari, mulai Rabu (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020) mendatang. Untuk penyerahan dimulai pada pukul 08.00-16.00 wib. Yang mana dalam dalam proses penyerahan berkas dukungan, ada beberapa tahapan lagi.

“ Jadi ada enam tahapan lagi yang bakal dilakukan. Mulai dari pengecekan syarat jumlah dukungan dan persebaran, verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual. Nah, setela itu KPU Basel memberikan kesempatan kepada pasangan untuk memperbaiki jika belum memenuhi syarat,” jelasnya.

Sementara itu bakal calon bupati dari jalur perseorangan Kodi Midahri sebelumnya menegaskan tidak ada ikatan politik dengan partai politik dan akan bebas bergerak untuk membela kepentingan rakyat dan tidak ada deal-deal politik.

“Tidak ada deal – deal politik. Artinya tidak ada ikatan politik dengan partai politik dan akan bebas bergerak untuk membela kepentingan rakyat,”tegasnya didampingi H Rusliadi kepada Radar Bangka.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Sabtu, 04 April 2020 12:59 WIB
TOBOALI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menghimbau kepada masyarakat Basel untuk tidak melaksanakan sedekah ruhawan secara
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Jum'at, 03 April 2020 20:20 WIB
TOBOALI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini hanya memiliki 133 stok Alat Pelindung Diri
Soal  Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Soal Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Kamis, 02 April 2020 21:57 WIB
TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) baru akan menggelar rapat membahas Posko
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Kamis, 02 April 2020 15:49 WIB
TOBOALI - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Jalan Sudirman, Toboali