Hari Ini Jadwal Penyerahaan Syarat Dukungan Calon Independen ‘KORI’


Hari Ini Jadwal Penyerahaan Syarat Dukungan Calon Independen ‘KORI’

TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) siang ini bakal menerima penyerahan syarat dukungan untuk pasangan bakal calon perseorangan atau independen, Kodi Midahri dan H Rusliadi (KORI) di Pilkada Tahun 2020, Jumat (21/2/2020) di Kantor KPU setempat.

" Kabar ada pasangan balon dari perorangann yang menyerahkan dukungan yaitu  pasangan Kodi Midahri dan  Haji Rusliadi siang ini. Semua berkas yang akan kami terima akan akan dihitung jumlahnya, setelah memenuhi syarat baru kami buatkan berita acaranya. Jika masih kurang, maka akan kami kembalikan dan masih ada waktu untuk perbaikan, “kata Ketua KPU Basel, Amri kepada Radar Bangka.

Menurutnya, KPU Basel membuka jadwalnya selama lima hari, mulai Rabu (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020) mendatang. Untuk penyerahan dimulai pada pukul 08.00-16.00 wib. Yang mana dalam dalam proses penyerahan berkas dukungan, ada beberapa tahapan lagi.

“ Jadi ada enam tahapan lagi yang bakal dilakukan. Mulai dari pengecekan syarat jumlah dukungan dan persebaran, verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual. Nah, setela itu KPU Basel memberikan kesempatan kepada pasangan untuk memperbaiki jika belum memenuhi syarat,” jelasnya.

Sementara itu bakal calon bupati dari jalur perseorangan Kodi Midahri sebelumnya menegaskan tidak ada ikatan politik dengan partai politik dan akan bebas bergerak untuk membela kepentingan rakyat dan tidak ada deal-deal politik.

“Tidak ada deal – deal politik. Artinya tidak ada ikatan politik dengan partai politik dan akan bebas bergerak untuk membela kepentingan rakyat,”tegasnya didampingi H Rusliadi kepada Radar Bangka.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kompak Kapolres Basel dan Danramil  Toboali Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu
Kompak Kapolres Basel dan Danramil Toboali Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu
Rabu, 28 Oktober 2020 13:31 WIB
TOBOALI – Guna menjalin sinergitas yang baik dan selalu kompak, Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Agus Siswanto didampingi Danramil 413-02/Toboali
Kades Di Basel Keluhkan Dana Desa Sering Telat Cair
Kades Di Basel Keluhkan Dana Desa Sering Telat Cair
Selasa, 27 Oktober 2020 18:26 WIB
TOBOALI – Seringnya terjadi pencairan dana desa (DD) yang belum turun membuat sebagian Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bangka Selatan
 9 November, Debat Publik Tahap Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel
9 November, Debat Publik Tahap Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel
Senin, 26 Oktober 2020 09:55 WIB
TOBOALI - KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggelar Debat Publik atau Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
Minggu, 25 Oktober 2020 17:11 WIB
TOBOALI – Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Amri mengatakan sebanyak 271 pemilih disabilitas akan ikut menggunakan hak suaranya.