Kades Gadung Ajak Warganya Isi Sensus Secara Online


Kades Gadung Ajak Warganya Isi Sensus Secara Online

TOBOALI - Sensus Penduduk Online 2020 sudah dimulai. Untuk menyukseskannya, A Basahir selaku Kepala Desa (Kades) Gadung mengajak warganya agar berpartisipasi aktif untuk mengisi data sensus secara mandiri atau online di lingkungan kantor desa setempat, Senin (17/2/2020).

" Pendataan sensus penduduk lewat online tersebut sangat membantu dan mempermudah urusan kependudukan,sehingga kita bisa mengetahui data kependudukan kita telah terdata atau belum di Badan Pusat Statistik, " ujarnya kepada Radar Bangka.

Tidak hanya mengajak, pada kesempatan itu, Basahir yang juga menjabat Ketua APDESI Basel ini mengisi langsung sensus pada laman www.sensus.bps.go.id diruang kerjanya, Jalan Raya Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Basel.

" Kegiatan ini tidak mengganggu aktivitas kita karena pendataan bisa dilakukan kapan saja, tanpa harus menunggu dan di datangi para petugas sensus. Dengan adanya sensus kependudukan ini saya berharap semoga semua warga desa gadung bisa terdata secara valid,baik lewat manual atau online di tahun 2020 ini, " jelasnya.

Adapun tata cara sensus penduduk secara online sebagai berikut : Login ke www.sensus.bps.go.id. warga yang mau mengisi data penduduk lewat online agar menyiapkan NIK, nomor KK serta nomor akta nikah. 

"Dan kepada perangkat desa harapannya juga ikut mensosialisasikan dengan baik, data kependudukan khususnya warga Desa Gadung akan terupdate dengan jelas. Ayo segera input data kita mencatat Kabupaten Bangka Selatan, mencatat Indonesia mari sukseskan," pungkasnya.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung
PT Timah Serahkan Hewan Kurban ke Polres Basel
PT Timah Serahkan Hewan Kurban ke Polres Basel
Rabu, 29 Juli 2020 18:43 WIB
TOBOALI – PT Timah menyerahkan bantuan dua ekor sapi untuk kurban pada Idul Adha 1441 H sebagai bentuk kepedulian dan
Bupati Basel Justiar Noer Wisuda Gelar Doktor di IPDN Cilandak
Bupati Basel Justiar Noer Wisuda Gelar Doktor di IPDN Cilandak
Selasa, 28 Juli 2020 13:47 WIB
JAKARTA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer berhasil menyematkan gelar Doktor Ilmu pemerintahan setelah diwisuda melalui prosesi pemindahan toga