Kapolda Babel Ajak Masyarakat Basel Peduli Kelestarian Lingkungan


Kapolda Babel Ajak Masyarakat Basel Peduli Kelestarian Lingkungan

TOBOALI -  Kepolisian Resor Bangka Selatan bersama PT TIMAH Tbk dan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan kembali melakukan kerjasama reklamasi di Air Inas, Desa Keposang Kecamatan Toboali, Jum’at  (24/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di area seluas 2 Hektare (Ha) tersebut merupakan kelanjutan dari Program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis sekaligus dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Gerakan 1 (satu) juta pohon.


Dalam Sabutannya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menutut jenderal Polisi Bintang satu tersebut, mengatakan dirinya ingin mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk Peduli dengan Kelestarian Lingkungan demi Masa depan Generasi Penerus.

“Jadi kita harus peduli dengan lingkungan alam sekitar kita untuk keselamatan lingkungan kita sehingga lingkungan kita menjadi rindang, lebih asri, lebih bersih, sehingga ekosistem kita lebih terjaga karena ini lah bagian dari paru-paru dunia serta mari kita menanam pohon untuk generasi anak cucu kita di masa depan”, ajak Kapolda.

Sementara Direktur Utama PT Timah Tbk yang diwakili oleh General Menagernya  mengatakan, kerjasama reklamasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan sekaligus upaya mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan penghijauan.

“Jenis tanaman yang akan ditanami dalam giat ini merupakan tanaman produktif seperti mangga, rambutan matoa, Jambu Menta, dan Nangka,”sebutnya.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan Simbolis Penanaman oleh Kapolda dan PJU serta Pemasangan Plakat Reklame Reklamasi milik PT Timah. Ikut dalam kegiatan Wakapolda, Ketua Bhayangkari Daerah Bangka Belitung, Bupati Basel, TNI serta masyarakat seitarnya.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Hadapi New Normal, Kapolres Basel Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi
Hadapi New Normal, Kapolres Basel Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi
Jum'at, 29 Mei 2020 21:45 WIB
TOBOALI – Adanya wacana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menerapkan sistem new normal, demi menggerakkan kembali seluruh sektor
Alhamdullilah, Hasil Swab 4 Orang di Basel Negatif
Alhamdullilah, Hasil Swab 4 Orang di Basel Negatif
Kamis, 28 Mei 2020 14:49 WIB
TOBOALI – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Supriyadi menyatakan
Pemkab Basel Bahas Aset Kendaraan & Tanah
Pemkab Basel Bahas Aset Kendaraan & Tanah
Kamis, 28 Mei 2020 14:44 WIB
TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) dihari pertama masuk Idul Fitri, Selasa (26/05/2020) telah menggelar rapat membahas persoalan
Di Toboali, Masih Banyak Pembeli & Pedagang Tidak Makai Masker
Di Toboali, Masih Banyak Pembeli & Pedagang Tidak Makai Masker
Sabtu, 23 Mei 2020 17:03 WIB
TOBOALI - . Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan patroli penggunaan masker kepada pembeli dan pedagang di pasar tradisional (terminal-red) Toboali,