Pilkades 3 Desa di Basel Berjalan Lancar dan Damai


Pilkades 3 Desa di Basel Berjalan Lancar dan Damai

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Senin (16/12/2019). Sebanyak 3 Desa di 2 kecamatan yang menyelenggarakan, yaitu kecamatan Toboali adalah Desa Bikang dan Desa Rindik serta Desa Bencah di Kecamatan Air Gegas berjalan dengan lancar, damai dan kondusif.

Kapolres Basel AKBP S. Ferdinand Suwarji menjelaskan sesuai dengan agenda pada tanggal 7 November 2019 adalah pelaksanaan Pilkades) serentak dan tahapan - tahapan menuju pelaksanaan telah berjalan sesuai jadwal dan berlangsung dengan aman dan lancar.

"Pelaksanaan Pilkades serentak di tiga desa ini mengerahkan 54 personel dari  Polres Basel dan juga melibatkan personil TNI dan Sat Pol PP dalam membantu pengamanan selama tahapan Pilkades berlangsung,”ujar Ferdinand kepada Radar Bangka.

Kapolres megatakan bahwa pergeseran personil pengamanan Polres Basel merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang ingin menyampaikan hak - hak politiknya dalam rangka meminpin desa di lingkungannya yang berada dalam wilayah hukum Polres Basel dengan sasaran utama adalah pengamanan di TPS.

“Dan perlu diketahui dinamika situasi pada tahapan Pilkades, setiap saat dapat  berubah, maka dari itu agar Bhabinkamtibmas dan unit Intelkam maupun personel  PAM TPS melakukan penggalangan dan melekat kepada masing-masing calon Kades dan apabila terdapat potensi kerawanan sekecil apapun agar segera disampaikan,”katanya.

Dari beberapa desa tersebut dijumlahkan ter dapat 14 TPS  yang mana di polakan pengamanan pada masing-masing tps terdapat 2 personil Polres Basel yang melaksanakan pengamanan TPS di tambah Perwira Pengawasan dan Pengendalian pada tiap-tiap desanya. Apabila terdapat permasalahan atau sengketa, segera lakukan tindakan yang sesuai SOP pengamanan dan melaporkan secara berjenjang pada tingkat pimpinan ke atas.

“Himbaunya kepada personel yang yang ditunjuk sebagai Pengamanan baik dari TNI maupun Polri agar menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkades.Sedangkan untuk setiap pergeseran logistik Pilkades agar personel selalu melekat melakukan pengawalan guna mengantisipasi adanya potensi kerawanan,”pungkasnya.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Huzarni Rani : Kadis PU Rangkap Pj Sekda Jadi Pertanyaan Besar
Huzarni Rani : Kadis PU Rangkap Pj Sekda Jadi Pertanyaan Besar
Senin, 10 Agustus 2020 22:22 WIB
TOBOALI - Mantan Pj Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Drs.H.A.Huzarni Rani, MSi mengatakan adanya Kepala DInas Pekerjaan Umum (PU) merangkap
Huzarni Rani Tanggapi Lelang Jabatan Sekda Diujung Masa Jabatan Bupati Basel
Huzarni Rani Tanggapi Lelang Jabatan Sekda Diujung Masa Jabatan Bupati Basel
Senin, 10 Agustus 2020 16:45 WIB
TOBOALI - Adanya pengumunan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan 6 jabatan Kepala OPD di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam
Anggarkan Covid-19 di Basel Rp 20 M, Baru Terealisasi 23,09 Persen
Anggarkan Covid-19 di Basel Rp 20 M, Baru Terealisasi 23,09 Persen
Senin, 10 Agustus 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Anggaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ebesar Rp 20 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kini
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Kamis, 06 Agustus 2020 20:59 WIB
TOBOALI - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebutkan banyak