Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Polres Basel


Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Polres Basel

TOBOALI - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) mendapat kunjungan Tim dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), Selasa (5/11/2019) lalu. Kedatangan tim tersebut disambut langsung Kapolres Basel AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, didampingi pejabat utama Polres Basel.

Tujuan kedatangan tim untuk melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM atas pengajuan dari Polri khususnya unit kerja pada tingkat Polres dan merupakan implementasi dari reformasi birokrasi di tingkat unit pada lembaga Kepolisian yang bersih dan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

Dijelaskan Kapolres bahwa seluruh pelayanan publik yang telah dilaksanakan jajaranya, inovasi serta seluruh pendukung pelaksanaan serta beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Polres Basel.

“Demi terwujudnya pelayanan prima Kepolisian kami berikan waktu seluas-luasnya untuk dilakukan pemeriksaan di tempat pelayanan publik seperti di  SPKT, pelayanan penerbitan Surat   SIM pada Satuan Lalu Lintas,pelayanan SKCK pada Satuan Intelkam dan pelayanan Sidik Jari pada Satuan Reskrim untuk menjadi yang lebih baik lagi demi kepuasan masyarakat,”kata Kapolres Basel AKBP S. Ferdinand Suwarji.

Selain meninjau langsung ruangan pelayanan publik yang ada di Polres Basel, Tim juga melakukan pemeriksaan administrasi pada Bagian dan Satuan Fungsi Pelayanan yang ada di satuan Polres Basel. Beberapa saran dan masukan pun tak luput disampaikan oleh Tim kepada petugas pelayanan, untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ungkapan apresiasi pun juga turut disampaikan Tim Kementrian RBP RI terhadap kinerja Polres Basel, khususnya dalam pelayanan publik, dimana seluruh SOP dan sarana pendukung yang ditampilkan di setiap ruang pelayanan telah memenuhi standar yang diharapkan.

“Kunjungan Tim KemenPan RB RI merupakan lanjutan hasil Pemaparan yang telah dilaporkan oleh Polres Bangka Selatan kepada Kemenpan RB beberapa bulan lalu, seiring dengan apresiasi yang diterima, kami akan berupaya untuk mempertahankan bahkan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tahun 2020, Pajak MBLB di Kabupaten Bateng Alami Kenaikan
Tahun 2020, Pajak MBLB di Kabupaten Bateng Alami Kenaikan
Kamis, 25 Februari 2021 20:57 WIB
KOBA - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membenarkan penerimaan sektor pajak Mineral Bukan
Warga Kampung Padang Rasakan Manfaat Keberadaan CV GAM
Warga Kampung Padang Rasakan Manfaat Keberadaan CV GAM
Kamis, 25 Februari 2021 20:38 WIB
TOBOALI – Keberadaan Ponton Isap Produksi (PIP) di wilayah laut Padang Toboali, Kecamatan Toboali, Kelurahan Ketapang, Kabupaten Bangka Selatan yang
Perkara Narkotika Terpidana Almin, Kejari Basel Setor Rp 2 Miliar ke Kas Negara
Perkara Narkotika Terpidana Almin, Kejari Basel Setor Rp 2 Miliar ke Kas Negara
Kamis, 25 Februari 2021 13:59 WIB
TOBOALI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memasukan dana ke kas negara sebesar Rp 2 miliar dari dana
Pemkab Basel Gelar Video Conference Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih
Pemkab Basel Gelar Video Conference Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih
Rabu, 24 Februari 2021 19:26 WIB
TOBOALI – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpilih hasil Pilkada 2020, Riza Herdavid - Debby Vita