Achmad Ansyori Resmi Jabat Pj Sekda Basel


Achmad Ansyori Resmi Jabat Pj Sekda Basel

TOBOALI – Achmad Ansyori akhirnya resmi menjadi Penjabat Sekretaris Daerah ( Pj Sekda) Kabupaten Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Achmad Ansyori yang juga dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Basel Justiar Noer menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Kabupaten Basel, di kantor Bupati setempat, Selasa (17/9/2019).

Achmad Ansyori merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perhubungan (DPUPRHUB) Kabupaten Basel dilantik Bupati Basel berdasarkan surat Keputusan Gubernur Babel. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini juga melakukan pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama serta pejabat administrator eselon dilingkungan Pemkab Basel.

Yaitu Hartini yang sebelumnya Sekretaris DPRD Basel menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Sumadi sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Haris Setiawan sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil, Agus Pratomo Sebelumnya Kepala Badan Keuangan Daerah menjadi Sekretaris DPRD dan lain - lainya.

"Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah secara professional, penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi, ciptakan lingkungan kerja yang kondusif serta hindari penyalahgunaan wewenangan. Diharapkan tetap mengedepankan prinsip – prinsip pelayanan prima dan siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”ujar Justiar.

Sebelumnya Komisi 1 DPRD Basel meminta Pemkab Basel segera menetapkan sekretaris daerah (sekda) definitif agar jalannya pemerintahan tidak terganggu dan bisa berjalan normatif. Hingga kini Bupati Basel H Justiar Noer belum menentukan siapa sekda yang akan dilantik.Padahal sejak tanggal 3 Januari 2019 lalu, Kepala Bakuda Basel Agus Pratomo resmi menjabat Plh Sekda Basel.

“Pejabat pelaksana harian dan pelaksana Tugas memiliki perbedaan Dimana Plh dan Plt sama-sama keadaannya ditunjuk oleh atasan pegawai yang bersangkutan di saat pejabat definitif berhalangan untuk melaksanakan tugasnya,” ujar Sekretaris Komisi 1 DPRD Basel,Samsir kepada Radar Bangka, Kamis (14/3/2019) lalu.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Peringati HPSN, Basel Bergerak Bersihkan Sampah
Peringati HPSN, Basel Bergerak Bersihkan Sampah
Rabu, 26 Februari 2020 22:04 WIB
TOBOALI - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang puncaknya dipusatkan dikawasan Wisata Pantai Tanjung Kerasak, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
Rabu, 26 Februari 2020 22:57 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup setempat menggagas kegiatan aksi
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Rabu, 26 Februari 2020 11:32 WIB
TOBOALI - Giliran Bahroni mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Basel,
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Selasa, 25 Februari 2020 13:17 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP S Ferdinand Suarji mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Basel untuk serta berpartisipasi aktif menyukseskan