Status Kasus Penganiayaan Santri di Basel Naik Penyidikan


Status Kasus Penganiayaan Santri di Basel Naik Penyidikan

TOBOALI - Ketua Umum Pusat Dukungan Kebijakan Publik (PDKP) Bangka Belitung (Babel), Ibrahim SH mengatakan Penyidik Polda Babel telah meningkatkan status penganiayaan Santri berinisial DP (9) oleh oknum anggota Polsek Airgegas,  Bangka Selatan, berinisial JAM dari penyelidikan ke tahap penyidikan. 

Menurutnya peningkatan status itu dilakukan setelah polisi menemukan adanya unsur tidak pidana setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi tindak pidana kekerasan terhadap anak. 

" Perkembangan hasil penyelidikan udah naik ke tahap penyidikan. Yang mana terpenuhi dua alat bukti,"ujar Ibrahim selaku kuasa hukum korban kepada Radar Bangka, Jumat (30/8/2019).

Atas naiknya status dari penyelidikan ke penyidikan, Ibrahim meminta kepada pihak Kepolisian agar bersikap profesional dalam menangani kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak ini. Mengingat tindak pidana yang dilakukan JAM, PDKP Babel akan terus monitoring kasus ini.

" Kejadian ini tentunya menjadi pelajaran bagi masyarakat luas dan harapan kita tidak terulang kembali. Pusat Dukungan Kebijakan Publik Babel akan terus menerus melakukan pemantauan kasus penganiayaan Santri ini,"tandas Ibrahim. 

Sebelumnya, tidak terima anaknya menjadi korban penganiayaan oleh oknum Polisi, Candra Saputra (31) warga Jalan Asam, Dusun Air Gadung Barat, Kecamatan Toboali ini melaporkan ke Polres Basel pada Rabu (17/7/2019) malam.

Oknum JAM diketahui berpangkat Bripka yang masih tetangga ini diketahui bertugas di Polsek Airgegas . Sedangkan anaknya berinial DR (9) yang diketahui trauma setelah kejadian penganiayaan.

 
Peristiwa penganiayaan anaknya yang duduk di bangku SD Kelas 4 ini diketahuinya setelah menjemput anaknya sepulang mengaji di di TK/TPA Quran Al Istiqomah, Jalan AMD,Perumnas Guru Toboali pada Rabu (17/7/2019) sore.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Kamis, 02 Juli 2020 22:15 WIB
TOBOALI - Meski sudah meresahkan warga, tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan tidak ditahan lantara masih
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Kamis, 02 Juli 2020 15:46 WIB
TOBOALI - Keluarga tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan menyampaikan permintaan maaf atas tingkah laku cerita bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Kamis, 02 Juli 2020 03:08 WIB
TOBOALI - Nasam Sumarno (57), penjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Rabu, 01 Juli 2020 19:21 WIB
TOBOALI - Komandan Kodim 0413/Bangka dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung melalui jajarannya memberikan kejutan dengan membawa tumpeng