Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan


TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan bendera merah putih di dasar laut perairan Pulau Kelapan, Kecamatan Lepar Pongok (Lepong), Sabtu (17/8/2019).

Pengibaran bendera merah putih bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 74 di Bumi Junjung Besaoh (Basel) yang dilakukan 20 orang penyelam bersertifikasi nasional yang tergabung di SOBAD dan POSSI Kabupaten Basel.

"Ini yang pertama kalinya bendera merah putih berkibar di dasar laut Bangka Selatan, tepatnya di Pulau Kelapan Lepar Pongok," kata Ketua Pelaksana Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Kelapan, Akbar Alfaddjeri.

Menurutnya dalam memperingati HUT RI ke 74 ini dilakukan dengan cara yang berbeda dan unik, menyelam sambil mengibarkan bendera merah putih di perairan laut Pulau Kelapan pada kedalaman 12 meter yang melibatkan 3 orang penyelam terbaik dari 20 orang penyelam bersertifikasi nasional di antaranya Nirwanda Tabo, Baharudin dan Usman.

"Kita juga melakukan aksi penanaman mangrove, membersihkan sampah di pesisir pantai Pulau Kelapan serta pemasangan papan himbauan tentang penyelamatan terumbu karang di Pulau Kelapan dan Pulau-Pulau kecil lainnya yang bekerja sama dengan Disparpora Pemkab Basel,"jelas Akbar yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum di KONI Basel.

Akbar menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan mereka itu untuk mempelopori olahraga selam di Basel dan sekaligus kegiatan penyelaman bawah laut, serta mempromosikan keindahan wisata bawah laut dan juga wisata bahari Basel.

"Terima kasih atas dukungannya dari Disparpora Pemkab Basel serta tim TIC yang selama ini telah mempromosikan pariwisata daerah serta suksesnya kegiatan ini. Juga tak lupa Camat Lepar Pongok dan pihak kepolisian serta Roni Hendrawan dan Hendra Dwi Septian yang juga telah memiliki sertifikasi khusus dalam bidang promosi wisata,"pungkasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Hasil Rapid Test, 1 OTG di Basel Dinyatakan Positif Corona
Hasil Rapid Test, 1 OTG di Basel Dinyatakan Positif Corona
Kamis, 09 April 2020 13:35 WIB
TOBOALI - Berdasarkan hasil tes cepat (rapid test) ke 2 yang dilakukan oleh Tim Sampling Rapid Test dari Labkesda Dinas
Kasus Positif Covid-19 di Basel Bertambah 1
Kasus Positif Covid-19 di Basel Bertambah 1
Rabu, 08 April 2020 15:25 WIB
TOBOALI - Hasil uji laboratorium terhadap simple Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), terdapat 1 warga Toboali dinyatakan
ODP Covid-19 di Basel Meningkat Akibat Banyak Warga Mudik
ODP Covid-19 di Basel Meningkat Akibat Banyak Warga Mudik
Selasa, 07 April 2020 20:16 WIB
TOBOALI - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Basel, Supriyadi menyatakan, jumlah ODP (orang dalam pemantauan-red)
Cegah Covid-19, Pelabuhan "Tikus" di Basel Diperketat
Cegah Covid-19, Pelabuhan "Tikus" di Basel Diperketat
Selasa, 07 April 2020 19:43 WIB
TOBOALI - Jajaran Polres Bangka Selatan (Basel) hingga saat ini intens melaksanakan upaya Pencegahan Peyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah