Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan


TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan bendera merah putih di dasar laut perairan Pulau Kelapan, Kecamatan Lepar Pongok (Lepong), Sabtu (17/8/2019).

Pengibaran bendera merah putih bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 74 di Bumi Junjung Besaoh (Basel) yang dilakukan 20 orang penyelam bersertifikasi nasional yang tergabung di SOBAD dan POSSI Kabupaten Basel.

"Ini yang pertama kalinya bendera merah putih berkibar di dasar laut Bangka Selatan, tepatnya di Pulau Kelapan Lepar Pongok," kata Ketua Pelaksana Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Kelapan, Akbar Alfaddjeri.

Menurutnya dalam memperingati HUT RI ke 74 ini dilakukan dengan cara yang berbeda dan unik, menyelam sambil mengibarkan bendera merah putih di perairan laut Pulau Kelapan pada kedalaman 12 meter yang melibatkan 3 orang penyelam terbaik dari 20 orang penyelam bersertifikasi nasional di antaranya Nirwanda Tabo, Baharudin dan Usman.

"Kita juga melakukan aksi penanaman mangrove, membersihkan sampah di pesisir pantai Pulau Kelapan serta pemasangan papan himbauan tentang penyelamatan terumbu karang di Pulau Kelapan dan Pulau-Pulau kecil lainnya yang bekerja sama dengan Disparpora Pemkab Basel,"jelas Akbar yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum di KONI Basel.

Akbar menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan mereka itu untuk mempelopori olahraga selam di Basel dan sekaligus kegiatan penyelaman bawah laut, serta mempromosikan keindahan wisata bawah laut dan juga wisata bahari Basel.

"Terima kasih atas dukungannya dari Disparpora Pemkab Basel serta tim TIC yang selama ini telah mempromosikan pariwisata daerah serta suksesnya kegiatan ini. Juga tak lupa Camat Lepar Pongok dan pihak kepolisian serta Roni Hendrawan dan Hendra Dwi Septian yang juga telah memiliki sertifikasi khusus dalam bidang promosi wisata,"pungkasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Sabtu, 12 Oktober 2019 21:24 WIB
JAKARTA – Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dari media Babel Pos, Radar Bangka dan Berita Bangka melakukan kunjungan ke Dewan
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
Kamis, 10 Oktober 2019 19:12 WIB
TOBOALI – Jambore Selam Babel dalam rangka memperinganti Hari Sumpah Pemuda ke 91 merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya akan
SNC Babel Bersama Anak Yatim, SNC Babel Nobar Film Hayya
SNC Babel Bersama Anak Yatim, SNC Babel Nobar Film Hayya
Selasa, 08 Oktober 2019 18:23 WIB
TOBOALI - Spirit Nabawiyah Community (SNC) cabang Bangka Belitung (Babel) bersama anak yatim dari berbagai panti asuhan, nonton bareng (Nobar)
PEKA Basel Siap Danai Program Wirausaha Mahasiswa
PEKA Basel Siap Danai Program Wirausaha Mahasiswa
Senin, 07 Oktober 2019 15:31 WIB
TOBOALI - Kelompok masyarakat perantau Bangka Selatan (Basel) di Jakarta yang tergabung dalam Peka (Peduli Kampung) Basel siap mendanai program