Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel


Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel

TOBOALI – Samsul Bahri melalui Advokad Jhohan Adhi Ferdian dan Suwanto Lawfirm menyerahkan permohonan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (14/8/2019).

Berkas permohonan gugatan disampaikan langsung oleh Jhohan Adhi Ferdian dan Suwanto dengan membawa sejumlah berkas. Yang mana Samsul Bahri yang masuk dalam Daerah pemilihan (Dapil) I Toboali menggugat KPU Basel lantaran ia tidak ditetapkan oleh KPU sebagai calon terpilih anggota DPRD Basel 2019 karna tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon terpilih.

“Kami datang kesini dalam rangka menindaklanjuti atau melaksanakan yang diminta klien kami kita tuntaskan hari ini. Kami akan mengambil langkah permohonan kepada Bawaslu Kabupaten Basel seperti apa nanti dari mereka. Apakah harus sidang,ajudikasi atau memang melampirkan surat permohonan ini ditolak,”ujar Jhohan Adhi Ferdian dikediaman rumah Samsul Bahri kepada wartawan.

Menurutnya, hasilnya nanti akan dibawa dasar sebagai PTUN. Jadi bagaimanapun pihaknya akan mencoba segala cara yang ditentukan oleh Undang – Undang yang diberikan kesempatan seluas – luasnya kepada klienya (Samsul Bahri) yang di zholimi. Dan atas dasar itu pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Dikemukakanya juga, berdasarkan dilapangan, kata Jhohan bahwa banyak fakta – fakta yang ganjil dengan penerbitan pada saat pembatalan keikutsertaan dalam penerapan rangking, yang mana dalam berita acaranya sampai keluar dua. Dengan dua nomor surat yang hampir sama dan hanya kisaran waktu jeda hari.

“Itupun setelah kita protes, lalu keluar lagi berita acara. Nah, ada apa ini ? Artinya kami menunggu pihak KPU dalam hal ini KPU Basel melakukan sewenang – wenangan terhadap nasib klien kami,ada apa ini lembaga instansi seperti ini kok bisa nyeleh begitu.Maka hari ini kami ke Bawaslu untuk mengantar permohonan gugatan yang dalam hal ini KPU Basel yang kita gugat,”jelasnya.     
                                                                                                                                                                                       Jhohan menambahkan bukan tidak mungkin nanti juga ketika pihaknya mengkaji ini lebih dalam, dan ditemukan memang ada kesalahan prosudur yang dilakukan tidak hanya KPU dan teryata Bawaslu juga, pihaknya akan membawa persoalan ini ke DKPP.           
                                                                                                                                                                            
“Jika ditemukan ada kesalahan prosdur juga (Bawaslu), ya akan bawa ke DKPP. Ya, tergantung nanti dari kebijaksanaan klien kita juga mau menempuh jalur yang mana, intinya kita siap bertarung sesuai aturan yang berlaku. Ini tidak ada sangkut pautnya dengan calon yang lain, klien kami sekarang sedang menempuh untuk memperoleh hak berpolitiknya,”tegasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kapolres Basel AKBP Ferdinand Buka Pelatihan Penyidik TPPU
Kapolres Basel AKBP Ferdinand Buka Pelatihan Penyidik TPPU
Kamis, 17 Oktober 2019 16:58 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) , AKBP S Ferdinand Suwarji membuka kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polres Basel dan
Tingkat Ancaman Kedepan Semakin Berat, Polres Basel Latihan Menembak
Tingkat Ancaman Kedepan Semakin Berat, Polres Basel Latihan Menembak
Selasa, 15 Oktober 2019 19:17 WIB
TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S Ferdinand Suwarji dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Sabtu, 12 Oktober 2019 21:24 WIB
JAKARTA – Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dari media Babel Pos, Radar Bangka dan Berita Bangka melakukan kunjungan ke Dewan
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
Kamis, 10 Oktober 2019 19:12 WIB
TOBOALI – Jambore Selam Babel dalam rangka memperinganti Hari Sumpah Pemuda ke 91 merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya akan