Cegah Kenakalan Remaja, DSPPPAPMD Basel Berikan Motivasi Kepada Pelajar


Cegah Kenakalan Remaja, DSPPPAPMD Basel Berikan Motivasi Kepada Pelajar

AIRGEGAS - Maraknya kebebasan seks dan kenakalan remaja lainnya yang terjadi tentunya sangat meresahkan warga. Hal tersebut timbul dikarenakan tak banyak remaja di Kabupaten Bangka Selatan yang tak hanya merusak diri mereka sendiri tetapi juga meresahkan warga.

Dalam mengurangi hal-hal tersebut Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Sosial,  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memberikan motivasi dan informasi agar siswa-siswi di SMP Negeri 5 Kecamatan Airgegas mengetahui bahayanya kenakalan remaja yang marak terjadi di daerahnya, Selasa (30/7/2019).

"Terdapat berbagai macam dampak buruk dari kenakalan remaja yang marak terjadi seperti seks bebas, pornografi, medsos dan lain - lainya. Karena dalam usia remaja mereka yang akan dengan mudah didoktrinisasi hal-hal buruk yang dapat merusak jati diri mereka,"ujar Kabid Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yita Yuliza, S. Sos  kepada Radar Bangka. 

Yita menjelaskan selain dampak buruknya, hukum pidana yang terkait dengan kenakalan remaja tersebut, upaya-upaya tersebut dilakukan untuk memberikan timbulnya kesadaran sekaligus efek jera mengenai apa yang akan terjadi apabila mereka mencoba untuk melakukan kenakalan remaja. 

"Peserta anak - anak tadi sangat antusias. Selain itu juga sebagai perefleksian diri untuk anak - anak agar tidak melakukan hal-hal buruk yang memicu terjadinya kenakalan remaja,"sebutnya didampingi Kasi Perlindungan Anak, Zefi Zaslia dan Kasi Pemenuhan Hak Anak, Nazarudin.

Menurut Yita, tujuan dalam penyuluhan ini tidak hanya sebagai upaya untuk mencegah segala kenakalan remaja yang terjadi, tetapi juga sebagai ajang bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan sehingga bisa menuntut ilmu hingga sekarang.

Adapun harapan agar motivasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi SMP Negeri 5 Airgegas agar dapat membangun bangsa dan negara.

"Bukan hanya kami atau guru disekolah tapi peran orang tua juga menjadi hal yang paling melekat dalam pembentukan pribadi siswa-siswi. Jadi sudah 3 sekolah yang kami  datangi dan akan diupayakan bisa ke setiap sekolah SMP dan SMA se - kabupaten dalam upaya pemahaman, pembentukan karakter dan mensosialisasikan program,"kata Yita.(bim) 




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Kamis, 02 Juli 2020 22:15 WIB
TOBOALI - Meski sudah meresahkan warga, tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan tidak ditahan lantara masih
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Kamis, 02 Juli 2020 15:46 WIB
TOBOALI - Keluarga tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan menyampaikan permintaan maaf atas tingkah laku cerita bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Kamis, 02 Juli 2020 03:08 WIB
TOBOALI - Nasam Sumarno (57), penjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Rabu, 01 Juli 2020 19:21 WIB
TOBOALI - Komandan Kodim 0413/Bangka dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung melalui jajarannya memberikan kejutan dengan membawa tumpeng