Cegah Kenakalan Remaja, DSPPPAPMD Basel Berikan Motivasi Kepada Pelajar


Cegah Kenakalan Remaja, DSPPPAPMD Basel Berikan Motivasi Kepada Pelajar

AIRGEGAS - Maraknya kebebasan seks dan kenakalan remaja lainnya yang terjadi tentunya sangat meresahkan warga. Hal tersebut timbul dikarenakan tak banyak remaja di Kabupaten Bangka Selatan yang tak hanya merusak diri mereka sendiri tetapi juga meresahkan warga.

Dalam mengurangi hal-hal tersebut Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Sosial,  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memberikan motivasi dan informasi agar siswa-siswi di SMP Negeri 5 Kecamatan Airgegas mengetahui bahayanya kenakalan remaja yang marak terjadi di daerahnya, Selasa (30/7/2019).

"Terdapat berbagai macam dampak buruk dari kenakalan remaja yang marak terjadi seperti seks bebas, pornografi, medsos dan lain - lainya. Karena dalam usia remaja mereka yang akan dengan mudah didoktrinisasi hal-hal buruk yang dapat merusak jati diri mereka,"ujar Kabid Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yita Yuliza, S. Sos  kepada Radar Bangka. 

Yita menjelaskan selain dampak buruknya, hukum pidana yang terkait dengan kenakalan remaja tersebut, upaya-upaya tersebut dilakukan untuk memberikan timbulnya kesadaran sekaligus efek jera mengenai apa yang akan terjadi apabila mereka mencoba untuk melakukan kenakalan remaja. 

"Peserta anak - anak tadi sangat antusias. Selain itu juga sebagai perefleksian diri untuk anak - anak agar tidak melakukan hal-hal buruk yang memicu terjadinya kenakalan remaja,"sebutnya didampingi Kasi Perlindungan Anak, Zefi Zaslia dan Kasi Pemenuhan Hak Anak, Nazarudin.

Menurut Yita, tujuan dalam penyuluhan ini tidak hanya sebagai upaya untuk mencegah segala kenakalan remaja yang terjadi, tetapi juga sebagai ajang bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan sehingga bisa menuntut ilmu hingga sekarang.

Adapun harapan agar motivasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi SMP Negeri 5 Airgegas agar dapat membangun bangsa dan negara.

"Bukan hanya kami atau guru disekolah tapi peran orang tua juga menjadi hal yang paling melekat dalam pembentukan pribadi siswa-siswi. Jadi sudah 3 sekolah yang kami  datangi dan akan diupayakan bisa ke setiap sekolah SMP dan SMA se - kabupaten dalam upaya pemahaman, pembentukan karakter dan mensosialisasikan program,"kata Yita.(bim) 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan
Tv Chanel Bangka Beri Penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi
Tv Chanel Bangka Beri Penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi
Senin, 19 Agustus 2019 06:26 WIB
TOBOALI - Tv Chanel Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi (SSRP) Kecamatan Simpang Rimba
Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel
Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel
Rabu, 14 Agustus 2019 19:56 WIB
TOBOALI – Samsul Bahri melalui Advokad Jhohan Adhi Ferdian dan Suwanto Lawfirm menyerahkan permohonan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum
Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata
Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata
Senin, 05 Agustus 2019 21:29 WIB
TOBOALI - Mahasiswa KKN Tematik UBB menggelar Seminar Ekowisata untuk para remaja dengan mengangkat tema "Seminar Ekowisata Serta Tantangan Ke