Pembukaan TCOF 4 Sepi Pengunjung


Pembukaan TCOF 4 Sepi Pengunjung

TOBOALI – Pembukaan  event wisata Toboali City On Fire (TCOF) season 4 di Sport Center GOR Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di buka langsung Bupati Basel Justiar Noer, Kamis (25/7/2019) malam.

Pantauan Radar Bangka, di lokasi pembukaan tidak terlalu disesaki masyarakat, padahal ada banyak rangkaian acara dan stand yang dikhususkan bagi pengunjung. Hal itu diungkapkan salah satu warga Litha. 

“Bagaimana aok, kalau saya lihat gaung acara kurang. Mungkin dari segi kepanitiaan kurang saling koordinasi dengan instansi terkait. Padahal sebenanrnya acara seperti ini gawe besar, harusnya bisa menyedot perhatian masyarakat lebih banyak,” ucapnya. 

Menurutnya dengan agenda nasional dan besar tahunan seperti ini panitia mesti menyiapkan semua persiapan sematang mungkin. Apalagi, ini turut dihadiri dari Kementerian Pariwisata. 

Meski sedikit kecewa karena ketika pembukaan animo masyarakat tidak seramai apa yang dibayangkannya, ia mengharapkan event tahunan ini ke depan mesti di kemas lebih baik lagi.

"Saya sedikit kecewa karena acaranya kurang wah.Dengan kemasan baik, tentu dapat menyedot masyarakat  lokal dan wisatawan agar datang dan menyaksikan acara ini. Seperti dieven tertentu, semisal parade budaya menarik ramai pengunjung," jelasnya. 

Hal senada, Resi beranggapan yang sama.Dikemukakan acara ini terlihat kurang ramai penonton.Apakah publikasi panitia dengan acara ini kurang atau bagaimana, ia tidak mengetahui itu. 

"Event ini udah ke 4 kalinya. Harusnya, pas acara pembuka bisa menyedot lebih banyak penonton untuk hadir ke sini,"bebernya. 

Meskipun kurangnya penonton, ia mengaku terhibur dengan berbagai pertunjukan seperti seni tari yang menurutnya satu gebrakan dan menarik.Terutama untuk menggaungkan budaya melayu agar tetap dilestarikan.

“Tadi saya lihat pengemasannya sudah menarik dan baik.  Hanya saja bagaimana cara untuk menarik masyarakat untuk datang ke sini yang mungkin belum maksimal. Jika ke depan bisa dikemas semenarik mungkin, tentu dapat menarik perhatian masyarakat berbondong-bondong kesini,” katanya.(bim) 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tingkat Ancaman Kedepan Semakin Berat, Polres Basel Latihan Menembak
Tingkat Ancaman Kedepan Semakin Berat, Polres Basel Latihan Menembak
Selasa, 15 Oktober 2019 19:17 WIB
TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S Ferdinand Suwarji dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Sabtu, 12 Oktober 2019 21:24 WIB
JAKARTA – Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dari media Babel Pos, Radar Bangka dan Berita Bangka melakukan kunjungan ke Dewan
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
Kamis, 10 Oktober 2019 19:12 WIB
TOBOALI – Jambore Selam Babel dalam rangka memperinganti Hari Sumpah Pemuda ke 91 merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya akan
SNC Babel Bersama Anak Yatim, SNC Babel Nobar Film Hayya
SNC Babel Bersama Anak Yatim, SNC Babel Nobar Film Hayya
Selasa, 08 Oktober 2019 18:23 WIB
TOBOALI - Spirit Nabawiyah Community (SNC) cabang Bangka Belitung (Babel) bersama anak yatim dari berbagai panti asuhan, nonton bareng (Nobar)