Pembukaan TCOF 4 Sepi Pengunjung


Pembukaan TCOF 4 Sepi Pengunjung

TOBOALI – Pembukaan  event wisata Toboali City On Fire (TCOF) season 4 di Sport Center GOR Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di buka langsung Bupati Basel Justiar Noer, Kamis (25/7/2019) malam.

Pantauan Radar Bangka, di lokasi pembukaan tidak terlalu disesaki masyarakat, padahal ada banyak rangkaian acara dan stand yang dikhususkan bagi pengunjung. Hal itu diungkapkan salah satu warga Litha. 

“Bagaimana aok, kalau saya lihat gaung acara kurang. Mungkin dari segi kepanitiaan kurang saling koordinasi dengan instansi terkait. Padahal sebenanrnya acara seperti ini gawe besar, harusnya bisa menyedot perhatian masyarakat lebih banyak,” ucapnya. 

Menurutnya dengan agenda nasional dan besar tahunan seperti ini panitia mesti menyiapkan semua persiapan sematang mungkin. Apalagi, ini turut dihadiri dari Kementerian Pariwisata. 

Meski sedikit kecewa karena ketika pembukaan animo masyarakat tidak seramai apa yang dibayangkannya, ia mengharapkan event tahunan ini ke depan mesti di kemas lebih baik lagi.

"Saya sedikit kecewa karena acaranya kurang wah.Dengan kemasan baik, tentu dapat menyedot masyarakat  lokal dan wisatawan agar datang dan menyaksikan acara ini. Seperti dieven tertentu, semisal parade budaya menarik ramai pengunjung," jelasnya. 

Hal senada, Resi beranggapan yang sama.Dikemukakan acara ini terlihat kurang ramai penonton.Apakah publikasi panitia dengan acara ini kurang atau bagaimana, ia tidak mengetahui itu. 

"Event ini udah ke 4 kalinya. Harusnya, pas acara pembuka bisa menyedot lebih banyak penonton untuk hadir ke sini,"bebernya. 

Meskipun kurangnya penonton, ia mengaku terhibur dengan berbagai pertunjukan seperti seni tari yang menurutnya satu gebrakan dan menarik.Terutama untuk menggaungkan budaya melayu agar tetap dilestarikan.

“Tadi saya lihat pengemasannya sudah menarik dan baik.  Hanya saja bagaimana cara untuk menarik masyarakat untuk datang ke sini yang mungkin belum maksimal. Jika ke depan bisa dikemas semenarik mungkin, tentu dapat menarik perhatian masyarakat berbondong-bondong kesini,” katanya.(bim) 




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Jum'at, 10 Juli 2020 20:24 WIB
TOBOALI - Sebanyak 20 Kepala Sekolah (Kepsek) dari Taman Kanak-kanak (TK),Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
Kamis, 09 Juli 2020 19:37 WIB
TOBOALI -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) menangkap Ron (45) dan Pai (27), pelaku pengedar sabu
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Kamis, 09 Juli 2020 18:47 WIB
TOBOALI - Jumlah tunggakan air yang tidak dibayar oleh pelanggan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Minum (PAM) Kabupaten Bangka
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Rabu, 08 Juli 2020 20:26 WIB
BEDENGUNG - Tinjau Pembangunan Masjid Jamik Al Anshori di Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (8/7/20), Gubernur