Pasangan Pengedar Sabu Diringkus, BB Sabu Sebarat 8,98 Gram Disita


Pasangan Pengedar Sabu Diringkus, BB Sabu Sebarat 8,98 Gram Disita

TOBOALI - Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Basel, Minggu (21/7/2019) malam mengamankan dua orang diduga pengedar narkotika jenis sabu dirumah kontrakan di Jalan Rawa Bangun Toboali, sekira pukul 23.30 Wib.

Dua warga Toboali berinisial Su alias Te (24) laki-laki dan Dw (30) perempuan ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Mapolres Basel guna penyidikan lebih lanjut. 

Barang bukti (BB) yang turut diamankan dari kedua tersangka sebanyak 1 paket besar sabu atau seberat 7,49 gram, paket kecil sebanyak 9 paket seberat 1,49 gram dan 1 buah sepatu merk Yixuemi Nx.

Bukan hanya itu, minyak rambut merk gatsby 1 botol, alat hisap berupa bong yang terbuat dari botol minuman lasegar 1 buah, kaca pirek 1 buah, sekop yang terbuat dari pipet 1 buah, plastik bening ukuran kecil 1 pack dan 1 buah korek api gas warna hijau.

"Keduanya kini mendekam ditahanan Mapolres Basel patut diduga melanggar pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,"ungkap Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Resnarkoba, AKP Satriadi, Senin (22/7/2019) malam. 

Dikemukakan Satriadi,  penangkapan  berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkotika jenis sabu di daerah Jalan Rawa Bangun II Toboali tepatnya dirumah kontrakan milik Sai. Menindaklanjuti informasi tersebut kemudian anggota tim Satresnarkoba bergerak melakukan serangkaian penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Hasil pendalaman informasi itu dilakukan undercover buy dan memang terjadi transaksi narkotika di TKP tersebut. Kemudian dilakukan penggerbekan dan penggeledahan rumah serta badan terhadap orang yang berada di dalam rumah kontrakan, dengan didampingi RT setempat. BB sabu itu ditemukan di dalam kamar dan di dalam sepatu dekat ruang tamu,"jelasnya. 

Satriadi menambahkan barang haram tersebut milik tersangka Su alias Te, sedangkan untuk keterlibatan tersangka Dw masih didalami dan tetap diamankan guna pengembangan dan pendalaman kasus tersebut.

"Tersangka Su alias Te memang sudah menjadi target operasi. Barang bukti itu miliknya tersangka Su dan untuk tersangka Dw masih kita dalami atas keterlibatannya,"pungkas Satriadi.(bim) 




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Kamis, 02 Juli 2020 22:15 WIB
TOBOALI - Meski sudah meresahkan warga, tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan tidak ditahan lantara masih
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Kamis, 02 Juli 2020 15:46 WIB
TOBOALI - Keluarga tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan menyampaikan permintaan maaf atas tingkah laku cerita bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Kamis, 02 Juli 2020 03:08 WIB
TOBOALI - Nasam Sumarno (57), penjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Rabu, 01 Juli 2020 19:21 WIB
TOBOALI - Komandan Kodim 0413/Bangka dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung melalui jajarannya memberikan kejutan dengan membawa tumpeng