PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel


PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel

TOBOALI - Menanggapi akan terang benderangnya Jalan Sudirman Toboali dan Komplek Perkantoran Bupati Basel menggugah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LHB) Bangka Selatan (Basel), Erdian,S,H kembali angkat bicara.

Dikemukakanya bahwa kegiatan pemasangan kabel dari tiang PJU ke Tiang Tiang PLN di sepanjang Jalan Sudirman adalah sah - sah saja untuk memelihara aset,tapi kalau mundur ke belakang berdasarkan perencanaan proyek PJU menggunakan kabel bawah tanah bukan menggunakan kabel yang di sambungkan dari tiang ke tiang.

“Pemeliharaan aset ini juga menelan biaya yang tidak murah,yaitu 180 juta rupiah,bila di alihkan ke aset - aset yang lain saya rasa lebih bermanfaat,toh banyak juga aset aset yang terbengkalai. Contohnya rumah dinas DPRD di biarkan tanpa ada pemeliharaan,”kata Erdian kepada Radar Bangka,Minggu(14/7).

Ditegaskan pria yang akrap disapa Bung Chimot ini, proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Basel tahun 2017 senilai Rp 2.898.362.000 yang saat ini bermasalah karena perkara dalam pemeriksaan Polda Babel belum di ketahui masyrakat apakah sudah SP3 atau belum.

“Proyek inikan bermasalah, jadi ya jangan menimbulkan masalah - masalah baru lagi. Perkara ini juga yang di periksa Polda Babel belum di ketahui masyrakat apakah sudah SP3 atau belum. Kalau kita sebagai penggugat masih tetap memantau sejauh mana perkembangan pemasangan kabel ini,intinya kami memyimpulkan bahwa proyek ini hanya proyek pemasangan tiang aja,toh kabelnya juga tidak terstruktur berdasarkan perencanaan,”tegasnya.

Mengenai gugatan class action. Pihaknya akan tetap gugat dengan adanya pemasangan kabel bahkan terang benderangnya jalan Sudirman Toboali tidak menggugurkan hak masyrakat untuk menggugat. Harapanya semoga masyrakat tidak merasa di bodoh bodohi oleh pemerintah atas pemasangan kabel ini. Pasalnya, isu yang beredar di masyarakat bahwa habis gelap terbitlah terang,ada yang lampu menyala musiman bak kusim duren.

Ada juga yang mengatakan, kata Chimot, habis Toboali City On Fire bakal gelap lagi,bahkan ada yang mengatakan bahwa kedatangan wisatawan atau turis hanya untuk menyaksikan lampu jalan bukan even pariwisata,hal - hal seperti ini yang viral di masyrakat.

“Hal seperti ini apa  tidak membuat malu pemerintah,kepercayaan masyrakat terhadap pemerintah sudah tergerus perlahan lahan. Untuk gugatan yang akan di layangkan kami sudah mengumpulkan 105 bukti bukti untuk menjadi bahan pertimbangan di pengadilan,setelah kita rapatkan dengan team maka Insha Allah di bulan Agustus kita akan masukkan gugatan,” pungkasnya.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan
Tv Chanel Bangka Beri Penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi
Tv Chanel Bangka Beri Penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi
Senin, 19 Agustus 2019 06:26 WIB
TOBOALI - Tv Chanel Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi (SSRP) Kecamatan Simpang Rimba
Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel
Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel
Rabu, 14 Agustus 2019 19:56 WIB
TOBOALI – Samsul Bahri melalui Advokad Jhohan Adhi Ferdian dan Suwanto Lawfirm menyerahkan permohonan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum
Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata
Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata
Senin, 05 Agustus 2019 21:29 WIB
TOBOALI - Mahasiswa KKN Tematik UBB menggelar Seminar Ekowisata untuk para remaja dengan mengangkat tema "Seminar Ekowisata Serta Tantangan Ke