Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel


Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel

TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel Cq Bupati Basel Justiar Noer terkait  instalasi lampu PJU, Kamis (16/5/2019).

Pengumpulan tanda tangan dukungan dilakukan langsung Direktur LBH Basel Erdian, S,H dengan cara ‘Door to Door’ di sepanjang Jalan Sudirman dan sekitarnya sore tadi. Tujuannya agar tersampaikan langsung kepada masyarakat yang ingin menyatakan sikap mendukung gugatan yang akan diajukan yaitu gugatan class action.

“Alhmdulillah, hari pertama sore tadi dalam 3 jam sudah terkumpul 250 tandatangan dalam mendukung kita untuk bersama – sama menggungat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Kendalanya karna bulan puasa namun, antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Erdian kepada Radar Bangka.

Pria berambut ngondrong ini mengatakan memang baru mengawali penyebaran formulir tanda tangan hari ini. Namun formulir menyatakan sikap mendukung class action sudah menyebar di dibeberapa titik, termasuk para pengusaha di Kecamatan Toboali.

“Tadi bisa kita lihat bersama – sama bahwa respon masyarakat sangat positif. Dari beberapa tempat yang kami sebarkan formulir, termasuk juga para pengusaha yang mempunyai toko banyak yang menyatakan ingin adanya penegasan terhadap penegakan hukum mengenai lampu jalan yang tidak kunjung selesai,” pungkas Erdian.

Sebelumnya, menurut pria yang akrab disapa Bung Chimot ini mengatakan selama ini mungkin masyrakat sudah apatis terhadap penegakan hukum mengenai lampu jalan yang tidak kunjung selesai.Terhitung sudah 2 tahun hingga sekarang, yang awalnya merupakan cita - cita masyarakat ingin memiliki lampu jalan yang terang benderang.

“Nah, nyatanya lampu menyala hanya beberapa hati saja. Nah, lewat gugatan class action ini mungkin bisa menjawab keresahan masyrakat. Dan kami meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang merasa terkena dampak langsung dari tidak efektifnya lampu jalan,” pungkasnya.

Sayangnya, pihak Pemkab Basel hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait adanya LBH Basel dan warga) menggungat Pemkab Basel Cq Bupati Basel Justiar Noer. Yang mana PJU tahun 2017 tersebut, saat ini Ditreskrimsus Polda Babel  masih melakukan pendalaman perkara kegiatan proyek yang telah menghabiskan keuangan negara atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Basel senilai Rp 2.898.362.000. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Peringati HPSN, Basel Bergerak Bersihkan Sampah
Peringati HPSN, Basel Bergerak Bersihkan Sampah
Rabu, 26 Februari 2020 22:04 WIB
TOBOALI - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang puncaknya dipusatkan dikawasan Wisata Pantai Tanjung Kerasak, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
Rabu, 26 Februari 2020 22:57 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup setempat menggagas kegiatan aksi
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Rabu, 26 Februari 2020 11:32 WIB
TOBOALI - Giliran Bahroni mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Basel,
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Selasa, 25 Februari 2020 13:17 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP S Ferdinand Suarji mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Basel untuk serta berpartisipasi aktif menyukseskan