Rapat Pembahasan TPP PNS dan Honor GTT/PTT Batal Gara – Gara 3 Komisi Kunker


Rapat Pembahasan TPP PNS dan Honor GTT/PTT Batal Gara – Gara 3 Komisi Kunker

TOBOALI – Ruangan rapat Babel gedung DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel sepi, Senin (8/4/2019) pagi. Itu lah suasana ruang rapat, padahal diagendakan pelaksanaan rapat kerja DPRD Basel dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan Kepala Organisasi membahas permasalahan tunjangan tambahan penghasilan (TPP) PNS dan pembayaran honorarium GTT/PTT.

Rapat kerja DPRD Basel yang dijadwalkan pukul 09.30 wib tersebut batal gara – gara  3 Komisi sedang kunjungan kerja keluar daerah. Yaitu Komisi 1 ke Kementrian Kesehatan, Komisi 2 ke  Dirjen Kemendikbud dan Komisi 3 ke PDAM Tirtamusi Palembang.

Dikonfirmasi Setwan DPRD Basel, Hartini didampingi Kabag Fasilitasi Tugas DPRD, Hamdan mengatakan bahwa pihaknya tidak mempunyai kewenangan terkait batalnya rapat kerja DPRD Basel.Menurutnya tugasnya hanya pelaksanaan penyediaan, memfasilitasi, prasarana yang diperlukan oleh DPRD.

“Kami hanya memfasilitasi adminitrasi kesekretariatan, administrasi keuangan,mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan yang diperlukan oleh DPRD seperti dalam hal mempersiapkan konsumsi,ruang persidangan sesuai dengan aturan yang ada. Sifatnya kami hanya administrasi, bukan pengambil keputusan,”sebut Hartini kepada Radar Bangka.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Basel Samsul Bahri ketika dikonfirmasi menyatakan rapat kerja DPRD dengan TPAD dan Kepala Organisasi membahas permasalahan TPP PNS dan pembayaran honorarium GTT/PTT ditunda hingga selesai Pemilu 2019 selesai. “Nanti akan dijadwalkan kembali setelah Pileg dan Pilres,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melayangkan surat ke Bupati Basel H Justiar Noer berisi sikap pimpinan DPRD terkait  masih terjadinya keterlambatan dalam pembayaran gaji para pegawai honorer Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) yang bertugas di Satuan Pendidikan.

Dalam surat tersebut DPRD Basel meminta pihak eksekutif untuk menugaskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka rapat bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) yang dijadwalkan pada besok,Senin (8/4/2019). (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Peringati HPSN, Basel Bergerak Bersihkan Sampah
Peringati HPSN, Basel Bergerak Bersihkan Sampah
Rabu, 26 Februari 2020 22:04 WIB
TOBOALI - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang puncaknya dipusatkan dikawasan Wisata Pantai Tanjung Kerasak, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
Rabu, 26 Februari 2020 22:57 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup setempat menggagas kegiatan aksi
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Rabu, 26 Februari 2020 11:32 WIB
TOBOALI - Giliran Bahroni mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Basel,
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Selasa, 25 Februari 2020 13:17 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP S Ferdinand Suarji mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Basel untuk serta berpartisipasi aktif menyukseskan