Rapat Pembahasan TPP PNS dan Honor GTT/PTT Batal Gara – Gara 3 Komisi Kunker


Rapat Pembahasan TPP PNS dan Honor GTT/PTT Batal Gara – Gara 3 Komisi Kunker

TOBOALI – Ruangan rapat Babel gedung DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel sepi, Senin (8/4/2019) pagi. Itu lah suasana ruang rapat, padahal diagendakan pelaksanaan rapat kerja DPRD Basel dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan Kepala Organisasi membahas permasalahan tunjangan tambahan penghasilan (TPP) PNS dan pembayaran honorarium GTT/PTT.

Rapat kerja DPRD Basel yang dijadwalkan pukul 09.30 wib tersebut batal gara – gara  3 Komisi sedang kunjungan kerja keluar daerah. Yaitu Komisi 1 ke Kementrian Kesehatan, Komisi 2 ke  Dirjen Kemendikbud dan Komisi 3 ke PDAM Tirtamusi Palembang.

Dikonfirmasi Setwan DPRD Basel, Hartini didampingi Kabag Fasilitasi Tugas DPRD, Hamdan mengatakan bahwa pihaknya tidak mempunyai kewenangan terkait batalnya rapat kerja DPRD Basel.Menurutnya tugasnya hanya pelaksanaan penyediaan, memfasilitasi, prasarana yang diperlukan oleh DPRD.

“Kami hanya memfasilitasi adminitrasi kesekretariatan, administrasi keuangan,mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan yang diperlukan oleh DPRD seperti dalam hal mempersiapkan konsumsi,ruang persidangan sesuai dengan aturan yang ada. Sifatnya kami hanya administrasi, bukan pengambil keputusan,”sebut Hartini kepada Radar Bangka.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Basel Samsul Bahri ketika dikonfirmasi menyatakan rapat kerja DPRD dengan TPAD dan Kepala Organisasi membahas permasalahan TPP PNS dan pembayaran honorarium GTT/PTT ditunda hingga selesai Pemilu 2019 selesai. “Nanti akan dijadwalkan kembali setelah Pileg dan Pilres,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melayangkan surat ke Bupati Basel H Justiar Noer berisi sikap pimpinan DPRD terkait  masih terjadinya keterlambatan dalam pembayaran gaji para pegawai honorer Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) yang bertugas di Satuan Pendidikan.

Dalam surat tersebut DPRD Basel meminta pihak eksekutif untuk menugaskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka rapat bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) yang dijadwalkan pada besok,Senin (8/4/2019). (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Alasan Surat Suara Habis Karena Warga Memakai e-KTP
Di Basel, Alasan Surat Suara Habis Karena Warga Memakai e-KTP
Jum'at, 19 April 2019 20:52 WIB
TOBOALI – Meski Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa e-KTP identitas resmi untuk mencoblos pada Pemilu 2019. Warga yang belum mendapat
Mantan Sekda Basel dan Staf Gunakan Hak Suara Pemilu 2
Mantan Sekda Basel dan Staf Gunakan Hak Suara Pemilu 2
Rabu, 17 April 2019 16:39 WIB
TOBOALI - Mantan Sekda Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Suwandi serta Kabag Umum dan Bendahara Umum (Bendum), Endang Kristinawati dan Yusuf
Tadi Malam, KPU Basel Bakar 1.112 Surat Suara Rusak
Tadi Malam, KPU Basel Bakar 1.112 Surat Suara Rusak
Rabu, 17 April 2019 10:43 WIB
TOBOALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memusnahkan 1.112 surat suara rusak, Selasa (16/4) malam. Pemusnahan yang
Kabar Money Politic Beredar Uang Rp 150 Juta untuk Serangan Fajar
Kabar Money Politic Beredar Uang Rp 150 Juta untuk Serangan Fajar
Selasa, 16 April 2019 19:29 WIB
TOBOALI – H -1 pelaksanaan pemilu, Kabupaten Basel dikabarkan adanya laporan operasi tangkap tangan (ott) caleg dengan barang bukti (bb)