Ketua DPRD Basel : Gaji Guru Honor Telah Disahkan Tahun 2018, Tolong Jangan Ditunda Tunda


Ketua DPRD Basel : Gaji Guru Honor Telah Disahkan Tahun 2018, Tolong Jangan Ditunda Tunda

TOBOALI - Kegaduhan akibat belum dibayarkannya gaji ratusan guru honorer PTT dan GTT di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuat Ketua DPRD Basel, H Sipioni angkat bicara.

" Keterlambatan dalam pembayaran gaji para pegawai honorer sempat menuai kegaduhan dikalangan para pegawai honorer, dan ini menjadi perhatian semua pihak termasuk dari DPRD. Karena itu, atas permasalahan dan kegaduhan tersebut harus segera disikapi dengan bijak oleh Pemerintah Bangka Selatan,”tegas politisi Partai PDIP ini, Minggu (7/4/2019).

Sipioni juga sangat menyayangkan masih terjadinya keterlambatan pembayaran gaji para guru baik honor  PTT dan GTT di Basel. Padahal, dalam APBD 2019 untuk membayar gaji pegawai honor  TPP maupun pegawai ASN telah disahkan oleh DPRD Basel pada tahun 2018 dan ditetapkan melalui sidang parpurna.

Menurutnya, guru PTT dan GTT merupakan ujung tombak dalam menjalankan program kerja pemerintah di setiap OPD, sudah selayaknya para guru honorer  mendapatkan perhatian bukan sebaliknya diabaikan begitu saja.

"Anggaran gaji pegawai honorer, PTT dan GTT termasuk anggaran untuk TPP pegawai ASN telah kita sahkan, tetapkan pada tahun 2018 kemarin, bahkan dalam anggaran yang kita sahkan itu ada kenaikan untuk gaji pegawai honorer, PTT dan GTT termasuk TPP bagi ASN. Kita minta masalah ini agar kedepanya tidak lagi menunda-nunda dalam pembayaran dan harus tepat waktu karna itu hak-hak pegawai baik pegawai honorer, PTT, GTT serta hak-haknya pegawai ASN,”jelasnya.

Buntut dari kegaduhan inilah, DPRD Basel kemudian melayangkan surat kepada Bupati Basel Justiar Noer yang isinya pernyataan sikap pimpinam DPRD terkait keterlambatan pembayaran gaji guru TPP dan GTT di Basel.

Rencananya DPRD Basel akan mengelar rapat Banggar yang akan berlangsung Senin ini (8/4/2019) bersama TAPD dan seluruh kepala OPD untuk membahas permasalahan yang terjadi. Dalam rapat DPRD Basel akan mempertanyakan  keterlambatan pembayaran gaji honorer dan TPP ASN.

"Besok (hari ini..red) kita undang TAPD dan OPD dalam rapat Banggar. Kita akan tanyakan permasalahan gaji honorer dan TPP ASN," ungkapnya.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
1 Orang Terkonfirmasi Positif Corona, Basel Kembali Zona Merah
1 Orang Terkonfirmasi Positif Corona, Basel Kembali Zona Merah
Selasa, 02 Juni 2020 18:48 WIB
TOBOALI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengumumkan terdapat 1 orang di wilayah Kabupaten Bangka Selatan
Hadapi New Normal, Kapolres Basel Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi
Hadapi New Normal, Kapolres Basel Minta Masyarakat Miliki Kesadaran Tinggi
Jum'at, 29 Mei 2020 21:45 WIB
TOBOALI – Adanya wacana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menerapkan sistem new normal, demi menggerakkan kembali seluruh sektor
Alhamdullilah, Hasil Swab 4 Orang di Basel Negatif
Alhamdullilah, Hasil Swab 4 Orang di Basel Negatif
Kamis, 28 Mei 2020 14:49 WIB
TOBOALI – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Supriyadi menyatakan
Pemkab Basel Bahas Aset Kendaraan & Tanah
Pemkab Basel Bahas Aset Kendaraan & Tanah
Kamis, 28 Mei 2020 14:44 WIB
TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) dihari pertama masuk Idul Fitri, Selasa (26/05/2020) telah menggelar rapat membahas persoalan