Bapak Gauli Anak Kandung Ditembak Saat Melawan Petugas


Bapak Gauli Anak Kandung Ditembak Saat Melawan Petugas

TOBOALI - Anggota Tim gabungan (Timgab) Polsek Toboali menembak seorang  tindak pidana persetubuhan lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap Minggu (31/3). Pelaku diketahui bernama Tor (31), warga Dusun Air Bulang Desa Keposang Toboali telah melakukan persetubuhan terhadap anaknya sendiri yang masih dibawah umur inisial Nur (11).

Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Toboali Iptu Yandrie C Akip menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh Kasmiran (30), istri pelaku sendiri berdasarkan Laporan Polisi (LP) LP/B-201/III/2019/Babel/Res Basel/Sek Toboali tertanggal 31 Maret 2019.

Menurut keterangan Kasmini kepada penyidik Polsek Toboali, terungkapnya perbuatan bejat yang diduga dilakukan oleh suaminya itu berawal dari Suhada (26) warga Dusun setempat yang memberitahukannya, bahwa Nur anaknya mereka telah disetubuhi oleh Tor yang merupakan ayah kandung Nur sendiri.

"Kejadiannya itu pada Jumat (29/3) kemarin sekitar pukul 11.00 Wib di rumahnya pelapor Kasmini di Dusun Air Bulang Desa Keposang Toboali. Korban (Nur) ini mengakui kepada ibunya bahwa telah berkali-kali disetubuhi oleh Tor ayahnya. Korban juga diancam akan dipukul oleh ayahnya apabila memberitahukan perbuatan tersebut kepada siapapun,"ujar Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie C Akip, Senin (1/4).

Sebelumnya anggota Timgab melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Dusun Parit Lima Desa Keposang Toboali, tepatnya di lokasi Tambang Inkonvensional (TI) tempat pelaku biasa bekerja. Namun, saat anggota Timgab tiba di lokasi tambang tersebut pelaku sedang tidak berada ditempat,akhirnya anggota Timgab kembali melakukan penyisiran di seputaran lokasi tambang tersebut.

"Lalu sekitar pukul 17.30 Wib, Tim mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di wilayah Dusun Parit Lima Desa Keposang. Kemudian anggota Tim gabungan langsung bergerak untuk melakukan penangkapan. Saat akan ditangkap, pelaku berusaha menolak dan melakukan perlawanan serta melarikan diri,"jelasnya. 

Melihat pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri tersebut, lanjut Yandrie, kemudian anggota Timgab yang dipimpinnya itu langsung melakukan pengejaran dan memberikan tindakan tegas secara terukur terhadap pelaku.

"Pelaku Tor hingga saat ini masih dalam penyelidikan anggota di Polsek Toboali. Saat ini, korban dan saksi telah kita lakukan pemeriksaan, serta melakukan visum et revertum terhadap korban,"pungkas Yandri. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Alasan Surat Suara Habis Karena Warga Memakai e-KTP
Di Basel, Alasan Surat Suara Habis Karena Warga Memakai e-KTP
Jum'at, 19 April 2019 20:52 WIB
TOBOALI – Meski Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa e-KTP identitas resmi untuk mencoblos pada Pemilu 2019. Warga yang belum mendapat
Mantan Sekda Basel dan Staf Gunakan Hak Suara Pemilu 2
Mantan Sekda Basel dan Staf Gunakan Hak Suara Pemilu 2
Rabu, 17 April 2019 16:39 WIB
TOBOALI - Mantan Sekda Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Suwandi serta Kabag Umum dan Bendahara Umum (Bendum), Endang Kristinawati dan Yusuf
Tadi Malam, KPU Basel Bakar 1.112 Surat Suara Rusak
Tadi Malam, KPU Basel Bakar 1.112 Surat Suara Rusak
Rabu, 17 April 2019 10:43 WIB
TOBOALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memusnahkan 1.112 surat suara rusak, Selasa (16/4) malam. Pemusnahan yang
Kabar Money Politic Beredar Uang Rp 150 Juta untuk Serangan Fajar
Kabar Money Politic Beredar Uang Rp 150 Juta untuk Serangan Fajar
Selasa, 16 April 2019 19:29 WIB
TOBOALI – H -1 pelaksanaan pemilu, Kabupaten Basel dikabarkan adanya laporan operasi tangkap tangan (ott) caleg dengan barang bukti (bb)