Heboh, Dua Kepala Dinas di Basel Mendadak Lengser


Heboh, Dua Kepala Dinas di Basel Mendadak Lengser

TOBOALI – Adanya informasi yang berkembang dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) secara mendadak dinonjobkan dari jabatanya. Penonjoban dua pejabat Pemkab Basel ini cukup mengejutkan dilingkungan Pemerintahan setempat, mengingat mutasi tersebut dilakukan secara mendadak.

Dua pejabat Pemkab Basel itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Basel,Eddy Supriadi dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3AMD) Kabupaten Basel, Benny Supratama.

Menanggapi hal tersebut,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel),Sumadi membenarkan terjadinya non job. Hanya saja non job itu dilakukan kepada Kepala Dinsos P3AMD Basel, Benny S sedangkan Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriado pindah ke Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Sebenarnya tidak dilakukan pemberhentian keduanya. Kepada Kepala Dinsos P3AMD (Benny ,jabatan baru Pelaksana pada Sekretariat Daerah Kabupaten Basel) ini menunggu SK dari Kementrian Dalam Negeri untuk mengisi kekosoangan jabatan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.Sedangkan Kepala Disdikbud Basel (Eddy Supriado) saat ini dalam proses pindah ke Pemerintah Kota Pangkalpinang,” jelasnya kepada Radar Bangka,Rabu(13/3).

Menurut Sumadi, Kadis DSP3APMD, Benny Supratama diberhentikannya dari jabatannya tersebut sesuai dengan arahan Bupati Basel karena untuk ditugaskan menjabat Kepala Disdukcapil.Sedangkan Kepala Disdikbud, Eddy Supriadi mengajukan pindah tugas ke Pemerintah Kota Pangkalpinang yang mana surat persetujuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang telah diterima pihaknya pada Selasa (12/3).

“(Kepala Disdikbud, Eddy Supriadi)memang sudah lama mengajukan pindah.Sejumlah pejabat Pemkab Basel saat ini mendapat rangkap jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan dua pejabat juga ada empat yang tunjuk sebagai Plt untuk mengisi kekosongan seperti Satpol PP, Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan Pengembangan Daerah (BP3PD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang, Perhubungan (DPUPRHUB) dan juga Sekda yang Plh,” pungkas Sumadi.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Rabu, 22 Mei 2019 20:58 WIB
LEPARPONGOK - Warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan digegerkan dengan penemuan mayat yang sebagian menjadi tulang di Pantai Tanjung
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Senin, 20 Mei 2019 21:42 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Jum'at, 17 Mei 2019 20:14 WIB
PAYUNG – Warga Dusun Pasir Putih,Desa Betumpang,Kecamatan Payung,Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam Mahrom (33), warga
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Kamis, 16 Mei 2019 23:11 WIB
TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah