Heboh, Dua Kepala Dinas di Basel Mendadak Lengser


Heboh, Dua Kepala Dinas di Basel Mendadak Lengser

TOBOALI – Adanya informasi yang berkembang dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) secara mendadak dinonjobkan dari jabatanya. Penonjoban dua pejabat Pemkab Basel ini cukup mengejutkan dilingkungan Pemerintahan setempat, mengingat mutasi tersebut dilakukan secara mendadak.

Dua pejabat Pemkab Basel itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Basel,Eddy Supriadi dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3AMD) Kabupaten Basel, Benny Supratama.

Menanggapi hal tersebut,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel),Sumadi membenarkan terjadinya non job. Hanya saja non job itu dilakukan kepada Kepala Dinsos P3AMD Basel, Benny S sedangkan Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriado pindah ke Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Sebenarnya tidak dilakukan pemberhentian keduanya. Kepada Kepala Dinsos P3AMD (Benny ,jabatan baru Pelaksana pada Sekretariat Daerah Kabupaten Basel) ini menunggu SK dari Kementrian Dalam Negeri untuk mengisi kekosoangan jabatan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.Sedangkan Kepala Disdikbud Basel (Eddy Supriado) saat ini dalam proses pindah ke Pemerintah Kota Pangkalpinang,” jelasnya kepada Radar Bangka,Rabu(13/3).

Menurut Sumadi, Kadis DSP3APMD, Benny Supratama diberhentikannya dari jabatannya tersebut sesuai dengan arahan Bupati Basel karena untuk ditugaskan menjabat Kepala Disdukcapil.Sedangkan Kepala Disdikbud, Eddy Supriadi mengajukan pindah tugas ke Pemerintah Kota Pangkalpinang yang mana surat persetujuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang telah diterima pihaknya pada Selasa (12/3).

“(Kepala Disdikbud, Eddy Supriadi)memang sudah lama mengajukan pindah.Sejumlah pejabat Pemkab Basel saat ini mendapat rangkap jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan dua pejabat juga ada empat yang tunjuk sebagai Plt untuk mengisi kekosongan seperti Satpol PP, Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan Pengembangan Daerah (BP3PD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang, Perhubungan (DPUPRHUB) dan juga Sekda yang Plh,” pungkas Sumadi.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Ciptakan Pilkada 2020 Aman di Negeri Junjung Besaoh, Polres Basel Gelar FGD
Ciptakan Pilkada 2020 Aman di Negeri Junjung Besaoh, Polres Basel Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 09:50 WIB
TOBOALI - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) 2020, Polres Basel menggelar Focus Group Discussion (FGD)
Inpektorat Basel Siapkan Sanksi Tegas ASN Terbukti Selingkuh
Inpektorat Basel Siapkan Sanksi Tegas ASN Terbukti Selingkuh
Rabu, 11 September 2019 19:34 WIB
TOBOALI – Meski belum adanya laporan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan selingkuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Inspektorat
Terkait NPHD, KPU Basel Masih Tunggu Ketetapan KPU RI
Terkait NPHD, KPU Basel Masih Tunggu Ketetapan KPU RI
Rabu, 11 September 2019 19:29 WIB
TOBOALI - Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih terkendala pengajuan Naskah Perjanjian Hibah Daerah
8 Anggota DPRD Basel Mangkir, Rapat Paripurna Molor Dimulai Pukul 17.15 WIB
8 Anggota DPRD Basel Mangkir, Rapat Paripurna Molor Dimulai Pukul 17.15 WIB
Selasa, 03 September 2019 22:03 WIB
TOBOALI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (3/9/2019) digedung setempat menggelar sidang paripurna tentang pengambilan