Materi LKPJ Bupati Belum Komplit, Paripurna Batal


Materi LKPJ Bupati Belum Komplit, Paripurna Batal

TOBOALI – Rapat paripurna terkait tanggapan fraksi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) atas penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Basel tahun 2018, yang seyogyanya dilaksanakan Selasa(12/3) batal dilakukan. Ini karena materi LKPJ Bupati yang disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan Pengembangan Daerah (BP3PD) hingga kini belum juga selesai sehingga belum bisa dijadikan suatu laporan.

Ketua DPRD Basel, H Sipioni menjelaskan bahwa batalnya paripurna LKPJ Bupati dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) belum siap untuk melaporkan LKPJ Bupati ke DPRD. Diakuinya, tiga bulan lalu setelah berakhirnya tahun anggaran 2018, DPRD Basel telah menyurati Pemkab Basel untuk segera melaporkan LKPJ Bupati.

“Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) dan peraturan yang berlaku di pemerintahan. Surat dari DPRD yang ditanda tangani oleh Wakil Ketua, Samsul Bahri sudah satu kali dikirimkan ke Pemkab Basel. Dan tiga bulan setelah berakhirnya anggaran 2018, LKPJ Bupati harus segera disampaikan ke DPRD,”tegasnya.

Menurutnya Pemkab Basel harusnya patuh dengan aturan yang sesuai dengan amanat Undang – Undang yang ada.Pasalnya,pihaknya tidak mau menerima LKPJ bila hanya sebatas seremonial saja. Oleh karena itu dia mengharapkan kepada Pemkab Basel agar dapat mematuhi aturan yang berlaku.

"Kalau hanya sebatas seremonial saja dalam penyampaian LKPJ itu ke DPRD, maka kami   tidak akan mau menerima LKPJ tersebut karena DPRD ini adalah lembaga resmi negara. Oleh karna itu kita sangat mengharpkan kepada Pemerimtah Kabupaten Bangka Selatan harus patuh dengan aturan yang berlaku di pemerintahan,”tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Basel bahwa pihaknya akan menjadwalkan kembali rapat paripurna pada tanggal 19 Maret 2019 mendatang sesuai dengan permintaan dari pihak BP3PD setempat.Partai Politisi Gerindra itu memastikan, jumlah anggota dewan yang hadir untuk melaksanakan paripurna LKPJ Bupati kuorum.

"Paripurna tadi batal karena bahan materi LKPJ Bupati belum komplit penyampaiannya. Karena masih ada dari beberara dinas yang belum rampung sehingga belum bisa dijadikan untuk suatu laporan,”terang Wakil Ketua DPRD Basel, Samsul Bahri kepada Radar Bangka.

"Jumlah anggota mencukupi, kuorum untuk melaksanakan paripurna LKPJ Bupati.Hanya saja materi LKPJ Bupati yang belum lengkap, sehingga paripurna batal dan rencananya akan dilanjutkan kembali pada tanggal 19 Maret 2019.Jadwal ini sesuai dengan permintaan dari pihak Bappeda yang meminta waktu karena masih ada beberapa dinas yang belum rampung,”pungkas Samsul.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Rabu, 22 Mei 2019 20:58 WIB
LEPARPONGOK - Warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan digegerkan dengan penemuan mayat yang sebagian menjadi tulang di Pantai Tanjung
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Senin, 20 Mei 2019 21:42 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Jum'at, 17 Mei 2019 20:14 WIB
PAYUNG – Warga Dusun Pasir Putih,Desa Betumpang,Kecamatan Payung,Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam Mahrom (33), warga
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Kamis, 16 Mei 2019 23:11 WIB
TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah