Materi LKPJ Bupati Belum Komplit, Paripurna Batal


Materi LKPJ Bupati Belum Komplit, Paripurna Batal

TOBOALI – Rapat paripurna terkait tanggapan fraksi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) atas penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Basel tahun 2018, yang seyogyanya dilaksanakan Selasa(12/3) batal dilakukan. Ini karena materi LKPJ Bupati yang disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan Pengembangan Daerah (BP3PD) hingga kini belum juga selesai sehingga belum bisa dijadikan suatu laporan.

Ketua DPRD Basel, H Sipioni menjelaskan bahwa batalnya paripurna LKPJ Bupati dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) belum siap untuk melaporkan LKPJ Bupati ke DPRD. Diakuinya, tiga bulan lalu setelah berakhirnya tahun anggaran 2018, DPRD Basel telah menyurati Pemkab Basel untuk segera melaporkan LKPJ Bupati.

“Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) dan peraturan yang berlaku di pemerintahan. Surat dari DPRD yang ditanda tangani oleh Wakil Ketua, Samsul Bahri sudah satu kali dikirimkan ke Pemkab Basel. Dan tiga bulan setelah berakhirnya anggaran 2018, LKPJ Bupati harus segera disampaikan ke DPRD,”tegasnya.

Menurutnya Pemkab Basel harusnya patuh dengan aturan yang sesuai dengan amanat Undang – Undang yang ada.Pasalnya,pihaknya tidak mau menerima LKPJ bila hanya sebatas seremonial saja. Oleh karena itu dia mengharapkan kepada Pemkab Basel agar dapat mematuhi aturan yang berlaku.

"Kalau hanya sebatas seremonial saja dalam penyampaian LKPJ itu ke DPRD, maka kami   tidak akan mau menerima LKPJ tersebut karena DPRD ini adalah lembaga resmi negara. Oleh karna itu kita sangat mengharpkan kepada Pemerimtah Kabupaten Bangka Selatan harus patuh dengan aturan yang berlaku di pemerintahan,”tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Basel bahwa pihaknya akan menjadwalkan kembali rapat paripurna pada tanggal 19 Maret 2019 mendatang sesuai dengan permintaan dari pihak BP3PD setempat.Partai Politisi Gerindra itu memastikan, jumlah anggota dewan yang hadir untuk melaksanakan paripurna LKPJ Bupati kuorum.

"Paripurna tadi batal karena bahan materi LKPJ Bupati belum komplit penyampaiannya. Karena masih ada dari beberara dinas yang belum rampung sehingga belum bisa dijadikan untuk suatu laporan,”terang Wakil Ketua DPRD Basel, Samsul Bahri kepada Radar Bangka.

"Jumlah anggota mencukupi, kuorum untuk melaksanakan paripurna LKPJ Bupati.Hanya saja materi LKPJ Bupati yang belum lengkap, sehingga paripurna batal dan rencananya akan dilanjutkan kembali pada tanggal 19 Maret 2019.Jadwal ini sesuai dengan permintaan dari pihak Bappeda yang meminta waktu karena masih ada beberapa dinas yang belum rampung,”pungkas Samsul.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Rabu, 21 Agustus 2019 22:08 WIB
TOBOALI - Politisi Partai Gerindra Bangka Selatan (Basel), Samsul Bahri mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) di Kota Pangkalpinang,
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan
Tv Chanel Bangka Beri Penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi
Tv Chanel Bangka Beri Penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi
Senin, 19 Agustus 2019 06:26 WIB
TOBOALI - Tv Chanel Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi (SSRP) Kecamatan Simpang Rimba
Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel
Samsul Bahri Serahkan Permohonan Gugatan ke Bawaslu Basel
Rabu, 14 Agustus 2019 19:56 WIB
TOBOALI – Samsul Bahri melalui Advokad Jhohan Adhi Ferdian dan Suwanto Lawfirm menyerahkan permohonan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum