Mati Lampu 8 Jam, Ini Penjelasan Kepala PLN Toboali


Mati Lampu 8 Jam, Ini Penjelasan Kepala PLN Toboali

TOBOALI - Kepala Rayon PLN Toboali, Putra mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi di Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel),  beberapa hari terakhir diakibatkan adanya pekerjaan overnet dan pergantian konduktor yang dilakukan oleh pihak PLN.

"Jadi yang disebelah kantor ini pekerjaanya overnet jaringan dan penggantian konduktor. Sedangkan untuk yang kemarin beberapa kali padam dikarenakan memang ada gangguan. Jadi memang tidak direncanakan," ujar Putra, Sabtu (9/3/2019).

Sebelumnya, pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Toboali sekitar pukul 10.00 wib pada hari ini Sabtu(9/3), dipertanyakan warga. 

“PLN dari pagi. Ikan hias aku lah 5 ikkok tekapar. Minta ganti pokok ea,”keluh Didik, salah satu warga Toboali.

Menurutnya pemadaman listrik selama kurang lebih tujuh tanpa ada pengumuman kepada pelangan tak urung membuat aktifitas masyarakat terganggu.

“Mati lampu dari pagi hingga mau masuk magrib tadi baru menyala,”jelasnya.

Hal serupa dikeluhkan Riko warga Toboali. Ia mengatakan dalam beberapa hari terakhir selalu mengalami pemadaman aliran listrik selama beberapa jam setiap kali mati lampu dan dalam sehari bisa terjadi lebih dari 3 kali.

“Sekitar 3 hari lalu malah mati sampai 3 kali lebih. Nyala, mati, nyala mati lagi dan tidak ada pemberitahuan dari PLN.Kalau terus terusan begini aliran listrik yang tidak normal bisa berakibat peralatan elektronik rumah tangga mengalami kerusakan,”tuturnya.

Riko menambahkan seharusnya jika mau mematikan aliran listrik, PLN mestinya menyampaikan pemberitahuan. “Ya tapi disini,mau mati atau pun hidup listrik tak ada yang peduli. Sama saja kewajiban konsumen hanya membayar tagihan listrik tanpa mengedepankan kewajiban PLN kepada konsumen,” tukasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Rabu, 22 Mei 2019 20:58 WIB
LEPARPONGOK - Warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan digegerkan dengan penemuan mayat yang sebagian menjadi tulang di Pantai Tanjung
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Senin, 20 Mei 2019 21:42 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Jum'at, 17 Mei 2019 20:14 WIB
PAYUNG – Warga Dusun Pasir Putih,Desa Betumpang,Kecamatan Payung,Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam Mahrom (33), warga
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Kamis, 16 Mei 2019 23:11 WIB
TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah