Buron 1 Tahun, DPO Kasus Pencurian Ditangkap Tim Rajawali


Buron 1 Tahun, DPO Kasus Pencurian Ditangkap Tim Rajawali

TOBOALI – Tim Opsnal Rajawali Polsek Toboali berhasil mengamankan seorang DPO atas tindakan pencurian yang terjadi di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel pada Maret 2018 silam. Diketahui tersangka bernama NA (46) warga Bukit Permai Toboali.

Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie C Akip mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi terkait DPO yang telah lama dicari sedang berada disekitaran Parit Delapan Toboali.Tepatnya pada hari Rabu (6/3)malam.Tidak mau kehilangan jejak,pihaknya langsung melaksanakan apel dengan anggota untuk melaksanakan penangkapan

“Tim kita bagi dan langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi tanggal 13 Maret 2018 lalu,”ujarnya kepada Radar Bangka,Kamis(7/3).

Dipaparkan Yandri,setelah dilakukan interograsi, Na pun akhirnya mengaku telah melakukan pencurian dikediaman Fir (43) warga Jalan Raya Puput Desa Gadung Toboali. Pelaku yang juga sempat berusaha melarikan diri ini juga tercatat di daftar kepolisian merupakan residivis atas kasus pencurian.

“Alhamdulliah karna kesigapan bersama anggota sehingga pelaku dapat diamankan dan dilakukan penggeledahan, lalu dibawa lah pelaku ke Polsek Toboali. Pelaku terjatuh sehingga menyebabkan kaki pelaku terluka.Adapaun hasil pengembangan kasus dan pelaku kita amankan I unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku. Sepeda motor tersebut diduga hasil tindak pidana pencurian kendaraan bermotor,”jelasnya.

Hingga saat ini, NA masih berada di Polsek Toboali guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak Polsek pun telah berkoordinasi dengan Polres Basel terkait penangkapan residivis kambuhan ini. Pelaku dikenai pasal yang disangkakan 363 Ayat I ke 3, 4 dan ke 5 KUHP.

“Dia ini tercatat di daftar kepolisian merupakan residivis pencurian dan pernah mengalami luka tembak dibagian kakinya.Pelaku beserta barang bukti I unit sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam yang diduga hasil barang curian diamankan di Mapolsek Toboali guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Yandri.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Senin, 15 Juli 2019 22:51 WIB
TOBOALI – Nelayan 4 Desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yaitu Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap serta Tiram mengeluhkan adanya
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Senin, 15 Juli 2019 07:35 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono akan menindak tegas dan menindaklanjuti soal keluhan masyarakat terhadap adanya pengerit
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Senin, 15 Juli 2019 12:10 WIB
TOBOALI – Plt Disdikbud Kabupaten Basel, Sumadi yang juga Pimpinan Muhammadiyah Basel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
Minggu, 14 Juli 2019 18:34 WIB
TOBOALI - Menanggapi akan terang benderangnya Jalan Sudirman Toboali dan Komplek Perkantoran Bupati Basel menggugah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LHB)