Kapolres BaselSosialisasi Kegiatan Milenial Road Safety Festival


Kapolres BaselSosialisasi Kegiatan Milenial Road Safety Festival

TOBOALI - Program zero accident yang digaungkan Korlantas Mabes Polri melalui “Millenial Road Safety Festival” gencar disosialisasikan Satuan Lalulintas Polres Basel disekolah – sekolah. Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono turun langsung melakukan sosialiasi kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 dengan tema 'Wujudkan Milenial Cinta Lalulintas, Menuju Bangka Selatan Gemilang' yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/2) nanti.

"Tujuan utama dari Milenial Road Safety Festival adalah memberdayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident yang dapat membantu para guru di sekolah untuk mengajarkan bagaimana etika berlalu lintas yang baik, serta mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,"ujar Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono kepada Radar Bangka,Selasa(12/2).

Kapolres mengatakan, program Millenial Road Safety Festival ini merupakan terobosan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga, untuk menumbuh kembangkan kesadararan dan disiplin berlalulintas di semua elemen masyarakat. Yang mana dalam program ini terobosan Kapolri dalam upaya menekan angka kecelakaan, khususnya anak anak muda generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa, yang merupakan aset masa depan.

“Hal ini sebagai wujud keseriusan, kesungguhan dan partisipasi aktif Polri bersama pihak sekolah dalam membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan dan kepedulian serta tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas. Pendidikan yang berbudi dan berakhlak menjadi dasar utama sumber daya manusia yang mumpuni. Untuk itu, para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa ini dengan perilaku positif dilingkungannya,"jelasnya.

Perwira melati dua dipundaknya ini menambahkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Satlantas Polres Basel, angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukumnya masih terbilang tinggi. Tercatat, selama 3 tahun terakhir angka kecelakaan menurun dibanding tahun 2017 dan tahun 2016 dengan urutan pada tahun 2016 dan 2017 sama-sama 23 kasus, sedangkan pada tahun 2018 yang lalu terjadi kecelakaan sebanyak 17 kasus dengan rincian 15 orang meninggal dunia, 6 orang luka berat dan 11 orang luka ringan.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak sekolah, guru dan para orang tua untuk turut andil dalam menekankan Lakalantas dengan ikut mengajarkan disiplin di kalangan generasi milenial untuk tertib berlalu lintas, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Kabupaten Bangka Selatan. Mari, bersama kita bisa ciptakan generasi milenial sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasi," pungkas Aris.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
Sabtu, 24 Agustus 2019 20:20 WIB
TOBOALI – Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GEMPA) Bangka Selatan (Basel) menolak rencana kehadiran Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Sukadamai
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:51 WIB
TOBOALI - Puluhan nelayan Toboali di Kecamatan Toboali menggelar rapat bersama di Balai Nelayan Batu Perahu, Kampung Lalang Kelurahan Tanjung
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Rabu, 21 Agustus 2019 22:08 WIB
TOBOALI - Politisi Partai Gerindra Bangka Selatan (Basel), Samsul Bahri mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) di Kota Pangkalpinang,
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan