Atribut Partai Dirusak, DPC Hanura Basel Lapor Polisi


Atribut Partai Dirusak, DPC Hanura Basel Lapor Polisi

TOBOALI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meminta kepolisian untuk mengusut pelaku perusakan atribut partai yang ditemukan berceceran di Jalan Angsana Toboali pada Minggu (27/1).

Ketua DPC Partai Hanura Basel, Suhardi mengatakan kejadian perusakan ini sudah dilaporkan ke Polres Basel Senin(28/1) siang.

"Kami tadi pagi sudah melapor ke Polres Basel melalui Sekretaris DPC Hanura, Yopi bersama pengurus DPC Hanura Basel karena kita tinggal di negara hukum, aparat kami harapkan dapat segera menelusuri kasus ini, termasuk aktor perusakan yang tak bertanggung jawab,"ucap Suhardi.

Pria yang akrap disapa Bung Joy ini menjelaskan bahwa pengerusakan atribut bendera Partai Hanura sebanyak 10 lembar rusak dan 6 lembar hilang, sehingga mengakibatkan kerugian material yang dialami DPC Hanura Basel.Menurutnya kejadian tersebut bukan dilihat dari sisi masalah besar dan kecilnya kerugian material melainkan marwah lambang kebesaran Partai Hanura yang telah dilecehkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Ini suatu tindakan pelecehan. Dan berdasarkan aturan yang ada, pelaku dapat dikenai sanksi pidana Pemilu dan pidana umum. Untuk itu, saya berharap penuh kepada pihak Kepolisian dan Bawaslu agar segera mengungkapkan permasalahan ini secara tuntas sesuai aturan hukum yang berlaku, jika pelaku tidak terungkap yang kita khwatirkan hal serupa kembali terjadi,”tegasnya.

Dikemukakan pria yang pengusaha muda ini, kejadian pengrusakan atribut  sempat memancing reaksi dan amarah para kader dan simpatisan Partai Hanura baik ditingkat lokal maupun nasional. Pasalnya, kejadian pengerusakan terhadap atribut milik para calon anggota legislatif   Partai Hanura ini sudah kesekian kalinya.

“Ini sudah kebeberapa kalinya.Yang pertama kali APK yang dirusak dipasang di Desa Rias, Tikung dan Parit Delapan Toboali. Saat itu kami masih tetap sabar, karena kami menganggap itu hal biasa jika ada pihak-pihak atau oknum yang memang tidak suka dengan eksistensi Partai Hanura Basel. Namun, hingga Minggu kemarin,hal ini tidak bisa lagi didiamkan karena yang dirusak adalah lambangnya Partai,”tandas Joy.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
Sabtu, 24 Agustus 2019 20:20 WIB
TOBOALI – Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GEMPA) Bangka Selatan (Basel) menolak rencana kehadiran Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Sukadamai
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:51 WIB
TOBOALI - Puluhan nelayan Toboali di Kecamatan Toboali menggelar rapat bersama di Balai Nelayan Batu Perahu, Kampung Lalang Kelurahan Tanjung
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Rabu, 21 Agustus 2019 22:08 WIB
TOBOALI - Politisi Partai Gerindra Bangka Selatan (Basel), Samsul Bahri mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) di Kota Pangkalpinang,
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan