Menerima Penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha, Bupati Basel Dinobatkan Pembina Terbaik Kartaru


Menerima Penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha,  Bupati Basel Dinobatkan Pembina Terbaik Kartaru

TOBOALI - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) H Justiar Noer dinobatkan sebagai pembina umum terbaik Karang Taruna (Kartaru) Kabupaten dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna tingkat nasional 2018 yang diselenggarakan oleh pengurus nasional karang taruna, di Gedung Sumpah Pemuda Bandar Lampung (26/1).

Penobatan pembina umum terbaik Kartaru itu atas capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus Kartaru Kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Basel dengan baik. Selain itu, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada Kepala Daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.

Ketua Kartaru Basel, Adiyansah mengungkapkan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha yang disematkan ke orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh itu atas kerja sama yang baik selama ini dengan Kartaru Kabupaten Basel. Ditegaskanya bahwa Bupati Basel selalu mensuport kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan Kartaru baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan maupun Desa.

"Alhamdulillah, Bupati mendapatkan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha. Ini suatu penghargaan tingkat Nasional yang disematkan ke Bupati sebagai pembina umum terbaik Karang Taruna Kabupaten Basel. Tentunya ini menjadi suatu motivasi, semangat dan energi yang positif bagi seluruh pengurus Karang Taruna Basel agar kedepanya lebih giat lagi melaksanakan kerja-kerja nyata dalam pelaksanaan program-program pembinaan pemuda,” ucapnya kepada Radar Bangka.

Pria yang akrap disapa Bung Abing menambahkan penyerahan penghargaan tingkat Nasional ini dihadiri para pengurus Kartaru Nasional dan pengurus Kartaru dari 34 Provinsi se-Indonesia termasuk pengurus Kartaru Kabupaten Basel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Basel, Achmad Ansyori, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Haris Setiawan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Benny Supratama dan Ketua Tim Penggerak PKK Basel, Ekawati Justiar.

“Tidakl lupa juga kita mengajak seluruh pengurus Kartaru Basel ntuk menjalin sinergitas dengan semua unsur baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan maupun Desa.  Mari kita bersinergi dalam membangun daerah ini. Berkarya, eksistensi dan maju bersama Karang Taruna Bangka Selatan,"pungkasnya.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Jum'at, 22 Februari 2019 20:07 WIB
TOBOALI – Perwakilan masyarakat Desa Jeriji dan Desa Serdang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menolak pembangunan pabrik pengolahan kelapa
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Rabu, 20 Februari 2019 16:37 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyatakan kebutuhan logistik untuk Pemilu 2019 hampir siap. Sudah dipastikan
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Rabu, 20 Februari 2019 16:30 WIB
TOBOALI – Kelompok Kerja Advokasi melalui Program KKBPK memiliki peran besar dalam suksesnya program Keluarga Berencana. Oleh karena itu, Pemerintah
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
Selasa, 19 Februari 2019 14:36 WIB
TOBOALI – Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban