Nama Dicatut, Wakil Bupati Basel Lapor Polisi


Nama Dicatut, Wakil Bupati Basel Lapor Polisi

TOBOALI – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan (Basel), H Riza Herdavid tak terima namanya dicatut oleh oknum yang tidak bertangungjawab, terkait penerimaan Banpol Sat Pol PP dengan cara meminta uang senilai Rp 40 juta kepada dua warga Toboali, berinisial R dan S.

Untuk itu, orang nomor dua di Basel ini akan melaporkan oknum yang dimaksud kepada aparat kepolisian karena sudah sangat meresahkan dan merusak nama baiknya sebagai Wabup.

"Tadi sudah saya tanda tangani untuk laporan pengaduan dan besok (Selasa..red) akan disampaikan melalui Plh Sekda dan Bagian Hukum Pemerintahan. Hal ini harus diproses secara hukum. Tadi pagi saya sudah ke Polisi  untuk mencari tahu siapa oknum – oknum yang menjual nama saya,” tegas Wabup, Senin (21/1).

Riza mengaku terkejut setelah dikonfirmasi wartawan dan Riza mengaku merasa tidak pernah bertemu korban apalagi meminta sejumlah uang. Menurutnya dengan munculnya laporan ini akan mengetahui kebenaran yang sesungguhnya. Ia juga menilai, kasus tersebut sudah bisa dikatakan penipuan atas nama Wabup Basel dari bukti-bukti yang ditemukan di lapangan.

Ia menegaskan, akan menindak tegas oknum-oknum yang terbukti melakukan atau mencatut namanya. Pria berkacamata ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap pihak yang mengatasnamakan Bupati atau pejabat pemerintah daerah yang meminta sejumlah uang dengan imbalan janji baik proyek, jabatan dan imbalan lainnya.

"Kalau ada yang mengatasnamakan Bupati atau pejabat ditolak saja dan laporkan ke kami.Untuk saat ini kita juga masih menunggu Kepolisian dalam mengungkap kasus ini.Bila terbukti oknum (mencatut nama Wabup Basel),akan kita proses dengan aturan yang ada.Kasus ini juga menjadi pembelajaran, bahwa jangan mudah percaya kepada pihak manapun,”tandas Riza.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Alasan Surat Suara Habis Karena Warga Memakai e-KTP
Di Basel, Alasan Surat Suara Habis Karena Warga Memakai e-KTP
Jum'at, 19 April 2019 20:52 WIB
TOBOALI – Meski Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa e-KTP identitas resmi untuk mencoblos pada Pemilu 2019. Warga yang belum mendapat
Mantan Sekda Basel dan Staf Gunakan Hak Suara Pemilu 2
Mantan Sekda Basel dan Staf Gunakan Hak Suara Pemilu 2
Rabu, 17 April 2019 16:39 WIB
TOBOALI - Mantan Sekda Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Suwandi serta Kabag Umum dan Bendahara Umum (Bendum), Endang Kristinawati dan Yusuf
Tadi Malam, KPU Basel Bakar 1.112 Surat Suara Rusak
Tadi Malam, KPU Basel Bakar 1.112 Surat Suara Rusak
Rabu, 17 April 2019 10:43 WIB
TOBOALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memusnahkan 1.112 surat suara rusak, Selasa (16/4) malam. Pemusnahan yang
Kabar Money Politic Beredar Uang Rp 150 Juta untuk Serangan Fajar
Kabar Money Politic Beredar Uang Rp 150 Juta untuk Serangan Fajar
Selasa, 16 April 2019 19:29 WIB
TOBOALI – H -1 pelaksanaan pemilu, Kabupaten Basel dikabarkan adanya laporan operasi tangkap tangan (ott) caleg dengan barang bukti (bb)