Nama Dicatut, Wakil Bupati Basel Lapor Polisi


Nama Dicatut, Wakil Bupati Basel Lapor Polisi

TOBOALI – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan (Basel), H Riza Herdavid tak terima namanya dicatut oleh oknum yang tidak bertangungjawab, terkait penerimaan Banpol Sat Pol PP dengan cara meminta uang senilai Rp 40 juta kepada dua warga Toboali, berinisial R dan S.

Untuk itu, orang nomor dua di Basel ini akan melaporkan oknum yang dimaksud kepada aparat kepolisian karena sudah sangat meresahkan dan merusak nama baiknya sebagai Wabup.

"Tadi sudah saya tanda tangani untuk laporan pengaduan dan besok (Selasa..red) akan disampaikan melalui Plh Sekda dan Bagian Hukum Pemerintahan. Hal ini harus diproses secara hukum. Tadi pagi saya sudah ke Polisi  untuk mencari tahu siapa oknum – oknum yang menjual nama saya,” tegas Wabup, Senin (21/1).

Riza mengaku terkejut setelah dikonfirmasi wartawan dan Riza mengaku merasa tidak pernah bertemu korban apalagi meminta sejumlah uang. Menurutnya dengan munculnya laporan ini akan mengetahui kebenaran yang sesungguhnya. Ia juga menilai, kasus tersebut sudah bisa dikatakan penipuan atas nama Wabup Basel dari bukti-bukti yang ditemukan di lapangan.

Ia menegaskan, akan menindak tegas oknum-oknum yang terbukti melakukan atau mencatut namanya. Pria berkacamata ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap pihak yang mengatasnamakan Bupati atau pejabat pemerintah daerah yang meminta sejumlah uang dengan imbalan janji baik proyek, jabatan dan imbalan lainnya.

"Kalau ada yang mengatasnamakan Bupati atau pejabat ditolak saja dan laporkan ke kami.Untuk saat ini kita juga masih menunggu Kepolisian dalam mengungkap kasus ini.Bila terbukti oknum (mencatut nama Wabup Basel),akan kita proses dengan aturan yang ada.Kasus ini juga menjadi pembelajaran, bahwa jangan mudah percaya kepada pihak manapun,”tandas Riza.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Jum'at, 22 Februari 2019 20:07 WIB
TOBOALI – Perwakilan masyarakat Desa Jeriji dan Desa Serdang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menolak pembangunan pabrik pengolahan kelapa
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Rabu, 20 Februari 2019 16:37 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyatakan kebutuhan logistik untuk Pemilu 2019 hampir siap. Sudah dipastikan
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Rabu, 20 Februari 2019 16:30 WIB
TOBOALI – Kelompok Kerja Advokasi melalui Program KKBPK memiliki peran besar dalam suksesnya program Keluarga Berencana. Oleh karena itu, Pemerintah
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
Selasa, 19 Februari 2019 14:36 WIB
TOBOALI – Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban