Dinkes Bangka Selatan Butuh 59 Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan


Dinkes Bangka Selatan  Butuh 59 Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan

TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB)  sejak Kamis (10/1) sampai 16 Januari 2019 membuka pendaftaran untuk perekrutan seleksi penerimaan calon Pegawai Tidak Tetap (PTT).

PTT tersebut khusus tenaga kesehatan seperti dokter umum, dokter spesialis, perawat, bidan, akuntansi, administrasi kesehatan dan analias kepegawaian, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, radiografer, analis kesehatan, tenaga senatarian, nutrisionis, perekam medis dan elektromedik, keperawatan, perawat gigi dan bidan serta tenaga non kesehatan yakni supir, tenaga IT dan tenaga listrik.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi menjelaskan Perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ini untuk ditugaskan di Rumah Sakit Pratama (RSP) Kriopanting Payung, dengan jumlah yang dibutuhkan sebanyak 59 orang untuk melayani pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba.

“Adapaun tujuan utama dari perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu adalah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang adil, merata dan terjangkau bagi masyarakat Bangka Selatan, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba,”kata Supriyadi kepada Radar Bangka.

Dikemukakanya DKPPKB Basel pada sebelumnya melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik juga merekrut beberapa PTT tenaga kesehatan dan administrasi keuangan untuk ditugaskan di Puskesmas se-Bangka Selatan. Namun dari jumlah yang dibutuhkan sebanyak 24 orang baru terpenuhi 8 orang yakni ekonomi dan administrasi keuangan, sedangkan pada bagian atau tenaga sanitarian atau paseling serta gizi masih kekurangan 6 orang. 

"Semoga pada Februari 2019, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pratama Payung sudah berjalan untuk melayani masyarakat di Kecamatan Payung dan sekitarnya yakni masyarakat Pulau Besar dan Simpang Rimba.Sedangkan pada perekrutan kemarin itu untuk ditugaskan di Puskesmas se-Bangka Selatan sumber dana atau anggarannya dari DAK non fisik, sedangkan untuk di Rumah Sakit Pratama Payung sumber anggarannya dari dana daerah, APBD,"jelasnya.

Dalam tahapan pendaftaran di mulai tanggal 10 -16 Januari 2019 pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran, pengumuman administrasi berkas lamaran 22 Januari, tes seleksi 24 Januari, pengumuman hasil tes seleksi 28 Januari dan tanda tangan kontrak kerja 29-30 Januari, mulai aktif bekerja atau dinas pada 1 Februari 2019.

“Selain itu tujuan dari perekrutan PTT baik yang ditugaskan di Puskesmas maupun di RSP Payung untuk menggerakkan pelayanan kesehatan yang adil, merata dan terjangkau bagi masyarakat Bangka Selatan,”pungkasnya.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Jum'at, 22 Februari 2019 20:07 WIB
TOBOALI – Perwakilan masyarakat Desa Jeriji dan Desa Serdang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menolak pembangunan pabrik pengolahan kelapa
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Rabu, 20 Februari 2019 16:37 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyatakan kebutuhan logistik untuk Pemilu 2019 hampir siap. Sudah dipastikan
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Rabu, 20 Februari 2019 16:30 WIB
TOBOALI – Kelompok Kerja Advokasi melalui Program KKBPK memiliki peran besar dalam suksesnya program Keluarga Berencana. Oleh karena itu, Pemerintah
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
Selasa, 19 Februari 2019 14:36 WIB
TOBOALI – Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban