Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Momentum Menjaga Soliditas & Solidaritas


Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Momentum Menjaga Soliditas & Solidaritas

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengharapkan momentum peringatan Hari Guru Nasional ( HGN) yang jatuh pada 25 November untuk melakukan reflekasi,menjaga soliditas dan solidaritas dan harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan anak bangsa.

Peringatan HGN yang bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI), itu dilaksanakan upacara oleh Pemkab Basel dihalaman kantor Bupati setempat,Senin(10/12) itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Basel,Eddy Supradi dan Wakil Bupati Basel H Riza Herdavid yang mewakili Bupati Basel H Justiar Noer.

“Diperlukan guru yang professional,guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar pada setiap satuan pendidikan,”kata Wakil Bupati Basel H Riza Herdavid.’

Dijelaskanya mulai tahun 2019,pemerintah akan melakukan program besar – besaran untuk memperkuat sumderdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,Kualitas SDM dipemerintahan dan swasta,SDM disemua sector,SDM disemua lapisan pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan.

“SDM kta harus mampu menghadapi dan memanfaatkanb peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Dalam kaitan ini, saya meminta kepada seluruh jajaran aparatur sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transftomasi SDM kita,mejadi agen transformasi dalam membangun talenta – telenta anak bangsa,”ucapnya.

Lanjutnya,dalam era revoluasi industry 4.0, system pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat komplek tetapi menarik. Oleh karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru,pendidik dan tenaga pendidikan memberikan andil, tidak hanya diam dalam penyelenggaraan pendidikan disekolah.

“Tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformative dalam pengembangan kebijakan pemerintah,pengelolaan program pembangunan dipusat dan di daearah. Serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan abad 21,”sebut Riza.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Ciptakan Pilkada 2020 Aman di Negeri Junjung Besaoh, Polres Basel Gelar FGD
Ciptakan Pilkada 2020 Aman di Negeri Junjung Besaoh, Polres Basel Gelar FGD
Kamis, 12 September 2019 09:50 WIB
TOBOALI - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) 2020, Polres Basel menggelar Focus Group Discussion (FGD)
Inpektorat Basel Siapkan Sanksi Tegas ASN Terbukti Selingkuh
Inpektorat Basel Siapkan Sanksi Tegas ASN Terbukti Selingkuh
Rabu, 11 September 2019 19:34 WIB
TOBOALI – Meski belum adanya laporan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan selingkuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Inspektorat
Terkait NPHD, KPU Basel Masih Tunggu Ketetapan KPU RI
Terkait NPHD, KPU Basel Masih Tunggu Ketetapan KPU RI
Rabu, 11 September 2019 19:29 WIB
TOBOALI - Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih terkendala pengajuan Naskah Perjanjian Hibah Daerah
8 Anggota DPRD Basel Mangkir, Rapat Paripurna Molor Dimulai Pukul 17.15 WIB
8 Anggota DPRD Basel Mangkir, Rapat Paripurna Molor Dimulai Pukul 17.15 WIB
Selasa, 03 September 2019 22:03 WIB
TOBOALI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (3/9/2019) digedung setempat menggelar sidang paripurna tentang pengambilan