Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Momentum Menjaga Soliditas & Solidaritas


Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Momentum Menjaga Soliditas & Solidaritas

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengharapkan momentum peringatan Hari Guru Nasional ( HGN) yang jatuh pada 25 November untuk melakukan reflekasi,menjaga soliditas dan solidaritas dan harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan anak bangsa.

Peringatan HGN yang bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI), itu dilaksanakan upacara oleh Pemkab Basel dihalaman kantor Bupati setempat,Senin(10/12) itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Basel,Eddy Supradi dan Wakil Bupati Basel H Riza Herdavid yang mewakili Bupati Basel H Justiar Noer.

“Diperlukan guru yang professional,guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar pada setiap satuan pendidikan,”kata Wakil Bupati Basel H Riza Herdavid.’

Dijelaskanya mulai tahun 2019,pemerintah akan melakukan program besar – besaran untuk memperkuat sumderdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,Kualitas SDM dipemerintahan dan swasta,SDM disemua sector,SDM disemua lapisan pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan.

“SDM kta harus mampu menghadapi dan memanfaatkanb peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Dalam kaitan ini, saya meminta kepada seluruh jajaran aparatur sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transftomasi SDM kita,mejadi agen transformasi dalam membangun talenta – telenta anak bangsa,”ucapnya.

Lanjutnya,dalam era revoluasi industry 4.0, system pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat komplek tetapi menarik. Oleh karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru,pendidik dan tenaga pendidikan memberikan andil, tidak hanya diam dalam penyelenggaraan pendidikan disekolah.

“Tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformative dalam pengembangan kebijakan pemerintah,pengelolaan program pembangunan dipusat dan di daearah. Serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan abad 21,”sebut Riza.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Senin, 15 Juli 2019 22:51 WIB
TOBOALI – Nelayan 4 Desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yaitu Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap serta Tiram mengeluhkan adanya
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Senin, 15 Juli 2019 07:35 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono akan menindak tegas dan menindaklanjuti soal keluhan masyarakat terhadap adanya pengerit
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Senin, 15 Juli 2019 12:10 WIB
TOBOALI – Plt Disdikbud Kabupaten Basel, Sumadi yang juga Pimpinan Muhammadiyah Basel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
Minggu, 14 Juli 2019 18:34 WIB
TOBOALI - Menanggapi akan terang benderangnya Jalan Sudirman Toboali dan Komplek Perkantoran Bupati Basel menggugah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LHB)