Siapkan Sekolah Mantap, Disdikbud Basel Gelar Workshop Manajemen Sekolah


Siapkan Sekolah Mantap, Disdikbud Basel Gelar Workshop Manajemen Sekolah

TOBOALI – Bertempat di Marina Hotel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel)  menggelar workshop Manajemen Sekolah  tingkat TK/SD dan SMP Negeri Kabupaten Basel tahun 2018, Senin (15/10).

Workshop tersebut dihadiri Kepala Sekolah TK,SD,SMP Negeri di Basel. Turut serta Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriadi dalam workshop tersebut. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari workshop supervise yang digelar di Marina Hotel belum lama ini.

Dalam sambutanya, Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriadi mengatakan Kepala Sekolah merupakan barisan paling depan yang bertanggung jawab tentang mutu pendidikan pada setiap Satuan Pendidikan. Oleh karena itu maka seorang kepala sekolah harus memahami dan dan mengusai kemampuan-kemampuan apa yang harus dimiliki dan dikuasai.

“Memangku jabatan tersebut agar tanggungjawabnya masing-masing dapat berjalan sebagaimana yang dikehendaki. Kemampuan seorang Kepala Sekolah sering disebut dengan Kompetensi, dan kompetensi seseorang mesti melekat pada dirinya disaat memangku jabatan tersebut dan sekaligus kompetensi ini merupakan acuan memberhasilkan kinerjanya,”ujar Eddy.

Dijelaskan Eddy, pembahasan inti yang dijelaskan salah satunya adalah merupakan visi misi  Kepala Sekolah. Yang mana bahwa visi misi sekolah sangat berpengaruh terhadap kemampuan siswa yang dimana visi misi itu mampu mengsuport mereka dalam dunia pendidikan. Sedangkan tujuanya workshop Manajemen Sekolah  tingkat TK/SD dan SMP tersebut adalah memberikan pemahaman manajerial Kepala Sekolah.

“Workshop Manajemen Sekolah ini adalah lanjutan peningkatan kompetensi Kepala Sekolah sebelum pelatihan kompetensi supervisi pelaksanaan pada tanggal 11-13 Oktober yang lalu. Dilanjut dengan kompetensi manajerial yang diaadakan hari ini dan ini sesuai amanat Permendikbud nomor 6 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah dan nomor 15 tentang beban kerja guru,”ungkap Eddy. (adv/bim)

 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Rabu, 22 Mei 2019 20:58 WIB
LEPARPONGOK - Warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan digegerkan dengan penemuan mayat yang sebagian menjadi tulang di Pantai Tanjung
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Senin, 20 Mei 2019 21:42 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Jum'at, 17 Mei 2019 20:14 WIB
PAYUNG – Warga Dusun Pasir Putih,Desa Betumpang,Kecamatan Payung,Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam Mahrom (33), warga
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Kamis, 16 Mei 2019 23:11 WIB
TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah