Siapkan Sekolah Mantap, Disdikbud Basel Gelar Workshop Manajemen Sekolah


Siapkan Sekolah Mantap, Disdikbud Basel Gelar Workshop Manajemen Sekolah

TOBOALI – Bertempat di Marina Hotel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel)  menggelar workshop Manajemen Sekolah  tingkat TK/SD dan SMP Negeri Kabupaten Basel tahun 2018, Senin (15/10).

Workshop tersebut dihadiri Kepala Sekolah TK,SD,SMP Negeri di Basel. Turut serta Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriadi dalam workshop tersebut. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari workshop supervise yang digelar di Marina Hotel belum lama ini.

Dalam sambutanya, Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriadi mengatakan Kepala Sekolah merupakan barisan paling depan yang bertanggung jawab tentang mutu pendidikan pada setiap Satuan Pendidikan. Oleh karena itu maka seorang kepala sekolah harus memahami dan dan mengusai kemampuan-kemampuan apa yang harus dimiliki dan dikuasai.

“Memangku jabatan tersebut agar tanggungjawabnya masing-masing dapat berjalan sebagaimana yang dikehendaki. Kemampuan seorang Kepala Sekolah sering disebut dengan Kompetensi, dan kompetensi seseorang mesti melekat pada dirinya disaat memangku jabatan tersebut dan sekaligus kompetensi ini merupakan acuan memberhasilkan kinerjanya,”ujar Eddy.

Dijelaskan Eddy, pembahasan inti yang dijelaskan salah satunya adalah merupakan visi misi  Kepala Sekolah. Yang mana bahwa visi misi sekolah sangat berpengaruh terhadap kemampuan siswa yang dimana visi misi itu mampu mengsuport mereka dalam dunia pendidikan. Sedangkan tujuanya workshop Manajemen Sekolah  tingkat TK/SD dan SMP tersebut adalah memberikan pemahaman manajerial Kepala Sekolah.

“Workshop Manajemen Sekolah ini adalah lanjutan peningkatan kompetensi Kepala Sekolah sebelum pelatihan kompetensi supervisi pelaksanaan pada tanggal 11-13 Oktober yang lalu. Dilanjut dengan kompetensi manajerial yang diaadakan hari ini dan ini sesuai amanat Permendikbud nomor 6 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah dan nomor 15 tentang beban kerja guru,”ungkap Eddy. (adv/bim)

 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Polres Basel Amankan Pengedar Ganja
Polres Basel Amankan Pengedar Ganja
Kamis, 15 November 2018 06:21 WIB
TOBOALI - Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menangkap terduga pengedar narkotika jenis ganja, sebagai upaya memberantas
Rudisia Usman Minta Nama Depati Amir Jadi Nama Jalan di Basel
Rudisia Usman Minta Nama Depati Amir Jadi Nama Jalan di Basel
Senin, 12 November 2018 00:22 WIB
TOBOALI – Tokoh Pemuda Bangka Belitung (Babel) khususnya Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Rudisia Usman meminta agar nama Pahlawan Nasional dari
Gas Melon di Basel Langka, Diduga Salah Sasaran
Gas Melon di Basel Langka, Diduga Salah Sasaran
Rabu, 07 November 2018 20:41 WIB
TOBOALI – Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram atau gas melon terjadi di Kabupaten Bangka Selatan khususnya di Kecamatan Toboali. Berdasarkan
Lelang Jabatan Kadis  BKPSDM Basel , Enam Calon Siap  Bersaing
Lelang Jabatan Kadis BKPSDM Basel , Enam Calon Siap Bersaing
Rabu, 07 November 2018 20:34 WIB
TOBOALI - Sebanyak 6 orang PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) berebut jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan