Dayat Lirik Potensi Usaha Perikanan di Basel


Dayat Lirik Potensi Usaha Perikanan di Basel

TOBOALI – Mantan Wakil Gubernur (Wagup) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hidayat Arsani konsisten untuk mendorong perekonomian masyarakat di Propinsi Babel. Komitmen tersebut ingin diwujudkanya dengan pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui kegiatan usaha diantaranya bidang perikanan.

“Ya kita kembali ke pengusaha.Kalau ke perkebunan agak berat jadi ke perikanan. Memang basis saya ini dulu bukan ke politik tapi bisnis. Jadi ada lahan kita di sini, kita mau bangun bidang perikanan di sini,”ujar Hidayat Arsani kepada wartawan, Senin(15/10).

Menurutnya kedatangan ke Kabupaten Basel bukan hanya sekali ini saja, namun akan terus berkelanjutan. Digambarkanya jangan sampai meletakkan batu pertama sekali lalu tidak diteruskan. Dirinya berharap kepada Bupati agar mempermudah izin bagi investor sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

“Tadi konsuiltasilah ke pelayanan perizinan. Kalau kekebun di Toboali ini jantugnya agak copot sedikitlah jadi kita ingin ke perikanan. Kita membuka perikanan di sini yang betul – betul punya sentral luar negeri,”jelasnya.

Pada kempatan itu, Dayat menyampaikan cita – citanya untuk terus membangun Kepulauan Babel di segala bidang. Salah satunya adalah membangun Rumah Sakit di Negeri Junjung Besaoh. “Dari dulukan kita bercita – cita, apagunanya negeri kita ini, Bangka Selatan ini alamnya kaya,manusia kaya tetapi berpenyakit. Makanya dokter disini harus betul – betul, rumah sakitnya harus betul – betul,”tegasnya.

Ia membayangkan Rumah Sakit di Pangkalpinang hanya sebagai cental namun bisa disalurkan ke daerah.”Dari dulu kita mau bangun rumah sakit disini. Di sini ada rumah sakit pemerintah, anggaran banyak tapi tidak maksimal dan kalau swasta kan beda. Kita ini seperti jalan tol, tidak akan pernah berghenti untuk kemasyarakatan,”pungkasnya.(bim)

 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Rabu, 22 Mei 2019 20:58 WIB
LEPARPONGOK - Warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan digegerkan dengan penemuan mayat yang sebagian menjadi tulang di Pantai Tanjung
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Senin, 20 Mei 2019 21:42 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Jum'at, 17 Mei 2019 20:14 WIB
PAYUNG – Warga Dusun Pasir Putih,Desa Betumpang,Kecamatan Payung,Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam Mahrom (33), warga
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Kamis, 16 Mei 2019 23:11 WIB
TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah