Rumah Heri Setiadi Ludes Terbakar


Rumah Heri Setiadi Ludes Terbakar

TOBOALI - Satu unit rumah semi permanen di Desa Terep Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu(14/10) sekira pukul 19.15 Wib ludes terbakar api.

"Informasi kebakaran ini kami terima dari  masyarakat sekira pukul 19.23 dan langsung mengerahkan 3 unit pemadam untuk memadamkan api, ", Kata Kepala Bidang Damkar Sat Pol PP Bangka Selatan, Eko Novriadi, Senin (15/10).

Ia mengatakan setelah 3 unit mobil pemadam tiba dilokasi kebakaran sekira pukul 07.50 rumah semi permanen yang diketahui milik korban, Heri Setiadi ini sudah habis terbakar api.

"Saat kami tiba dilokasi rumah sudah habis terbakar, jadi anggota tinggal melakukan pendinginan saja, " katanya.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elrichson Pasaribu mengatakan pristiwa kebakaran inu bermula saat korban memasak air dengan menggunakan kompor gas, sambil menunggu air masak yang bersangkutan menunggu diruang tamu.

Berselang berapa menit kemudian, korban melihat jerigen minyak bensin tidak bertutup berada dibelakang kompor gas dengan jarak kurang lebih 2 meter di tendang oleh kucing peliharaannya,  sehingga terjatuh dan menyebabkan bensin tumpah dan menimbulkan percikan sehingga mengenai kompor gas yg sedang menyala dan langsung menyambar menjadi api yang besar.

Melihat api telah besar korban mencoba memadamkan api dengan semampunya, namun tidak berhasil dan hanya bisa mengeluarkan sepeda motor yang terparkir diruang dapur.

Ia mengatakan pristiwa kebakaran ini tidak ada menyebabkan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian mencapai Rp. 150.000.000," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Milad ke-107, Muhammadiyah Basel Gelar Pawai Ta’aruf
Milad ke-107, Muhammadiyah Basel Gelar Pawai Ta’aruf
Senin, 18 November 2019 09:49 WIB
TOBOALI - Sambut Milad ke-107 Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dimeriahkan dengan pawai ta’aruf sekaligus gerak jalan santai yang diikuti
Polres Basel Ungkap Kasus Eksploitasi Anak Bekerja Dilokaliasi
Polres Basel Ungkap Kasus Eksploitasi Anak Bekerja Dilokaliasi
Selasa, 12 November 2019 18:40 WIB
TOBOALI – Satuan Reserse Kriminal Polres Basel mengungkap kasus dugaan tindak pidana eksploitasi anak. Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan
2 Kali Bupati Tidak Hadir, Rapat Paripurna Tentang APBD 2020 Dijadwal Ulang
2 Kali Bupati Tidak Hadir, Rapat Paripurna Tentang APBD 2020 Dijadwal Ulang
Selasa, 12 November 2019 11:35 WIB
TOBOALI – Dikarenakan Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer tidak hadir dalam rapat paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten
Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Polres Basel
Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Polres Basel
Selasa, 12 November 2019 11:32 WIB
TOBOALI - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) mendapat kunjungan Tim dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan