Rumah Heri Setiadi Ludes Terbakar


Rumah Heri Setiadi Ludes Terbakar

TOBOALI - Satu unit rumah semi permanen di Desa Terep Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu(14/10) sekira pukul 19.15 Wib ludes terbakar api.

"Informasi kebakaran ini kami terima dari  masyarakat sekira pukul 19.23 dan langsung mengerahkan 3 unit pemadam untuk memadamkan api, ", Kata Kepala Bidang Damkar Sat Pol PP Bangka Selatan, Eko Novriadi, Senin (15/10).

Ia mengatakan setelah 3 unit mobil pemadam tiba dilokasi kebakaran sekira pukul 07.50 rumah semi permanen yang diketahui milik korban, Heri Setiadi ini sudah habis terbakar api.

"Saat kami tiba dilokasi rumah sudah habis terbakar, jadi anggota tinggal melakukan pendinginan saja, " katanya.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elrichson Pasaribu mengatakan pristiwa kebakaran inu bermula saat korban memasak air dengan menggunakan kompor gas, sambil menunggu air masak yang bersangkutan menunggu diruang tamu.

Berselang berapa menit kemudian, korban melihat jerigen minyak bensin tidak bertutup berada dibelakang kompor gas dengan jarak kurang lebih 2 meter di tendang oleh kucing peliharaannya,  sehingga terjatuh dan menyebabkan bensin tumpah dan menimbulkan percikan sehingga mengenai kompor gas yg sedang menyala dan langsung menyambar menjadi api yang besar.

Melihat api telah besar korban mencoba memadamkan api dengan semampunya, namun tidak berhasil dan hanya bisa mengeluarkan sepeda motor yang terparkir diruang dapur.

Ia mengatakan pristiwa kebakaran ini tidak ada menyebabkan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian mencapai Rp. 150.000.000," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
Sabtu, 24 Agustus 2019 20:20 WIB
TOBOALI – Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GEMPA) Bangka Selatan (Basel) menolak rencana kehadiran Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Sukadamai
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:51 WIB
TOBOALI - Puluhan nelayan Toboali di Kecamatan Toboali menggelar rapat bersama di Balai Nelayan Batu Perahu, Kampung Lalang Kelurahan Tanjung
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Rabu, 21 Agustus 2019 22:08 WIB
TOBOALI - Politisi Partai Gerindra Bangka Selatan (Basel), Samsul Bahri mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) di Kota Pangkalpinang,
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan