Basel Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia 2018


Basel Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia 2018

TOBOALI – Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018 akan dipusatkan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Event bertaraf nasional ini akan dihelat tanggal 5 - 11 Oktober 2018 di Sport Center Gelanggang Olahraga (GOR) Junjung Besaoh Parit Tiga Toboali. Dan tak kurang dihadiri 680 orang  pemuda dari  34 propinsi di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Basel, Haris Setiawan mengatakan tujuan JPI ini adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan pemahaman keanekaragaman seni budaya, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, meningkatkan keterampilan dan melatih kreativitas menuju kemandirian pemuda.

“Insya Allah, rencananya akan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dan dihadiri para perwakilan pejabat dari berbagai daerah. JPI ini adalah salah satu kegiatan rutin kementerian pemuda dan olahraga dan ini wadah bagi para pemuda untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan,"ucap Haris Setiawan, Senin (17/9).

Dikatakan Haris dengan ditunjuknya Bangka Selatan sebagai tuan rumah JPI tentunya akan berdampak besar terhadap daerah setempat. Salah satunya adalah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Negeri Bumi Junjung Besaoh dan sekaligus mempromosikan wisata daerah.

“Jadi selama kegiatan tersebut akan dilaksanakan berbagai hiburan seperti ada pawai budaya, pentas seni yang menampilkan budaya dan seni dari masing-masing daerah, juga ada diskusi dengan narasumber dari Kemenpora, lomba foto dan tour wisata jelajah destinasi wisata Bangka Selatan,”jelasnya.

Pada kesempatan itu,Haris mengajak seluruh elemen masyarakat, pemuda, komunitas, organisasi kepemudaan dan Ormas untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan JPI ini, pasalnya sebagai tuan rumah, harus menyambut kedatangan para peserta JPI ini sebaik mungkin.

“Alhamdullilah, Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018 ini menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia. Kegiatan ini menjadi harapan semua pihak bahwa adanya berbagai kegiatan untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan beragam kegiatan positif sekaligus dapat meningkatkan kemampuan teknis dan keterampilan menjadi pemuda yang berwawasan, mandiri dan kreatif,”tandas Haris.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
GEMPA Basel Tetap Konsisten Tolak Tambang Laut
Sabtu, 24 Agustus 2019 20:20 WIB
TOBOALI – Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GEMPA) Bangka Selatan (Basel) menolak rencana kehadiran Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Sukadamai
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Tolak KIP, Nelayan Toboali Gelar Rapat Bersama
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:51 WIB
TOBOALI - Puluhan nelayan Toboali di Kecamatan Toboali menggelar rapat bersama di Balai Nelayan Batu Perahu, Kampung Lalang Kelurahan Tanjung
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Samsul Bahri Resmi Daftar Gugat KPU Basel ke PTUN
Rabu, 21 Agustus 2019 22:08 WIB
TOBOALI - Politisi Partai Gerindra Bangka Selatan (Basel), Samsul Bahri mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) di Kota Pangkalpinang,
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Kelapan
Senin, 19 Agustus 2019 14:11 WIB
TOBOALI - South Bangka Diving (SOBAD) yang tergabung di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengibarkan