Sekda Basel Kembali Diperiksa


Sekda Basel Kembali Diperiksa

TOBOALI – Penyidik Tipikor Kejari Bangka Selatan (Basel) kembali memanggil  Sekda Kabupaten Basel, Suwandi A.KS sebagai saksi dugaan korupsi anggaran makan minum (Mamin) di Sekatariat Daerah (Setda), Rabu (5/9). 

Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra SH,MH melalui Kasi Intel Dody Purba SH mengatakan pemeriksaan Suwandi masih dilakukan karena keterangannya masih dibutuhkan dalam kasus dugaan korupsi makan minum.“Pemeriksaan tipikor mamin hari ini masih berjalan lanjutan dari pemeriksaan kemarin (rabu..red). Yang diperiksa masih Sekda sebagai saksi,”ungkap Dody Purba SH kepada Radar Bangka.

Dody menegaskan, Sekda Basel Suwandi dan tujuh ASN akan terus diperiksa secara maraton untuk menemukan dan memperkuat bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi. "Intinya pemeriksaan masih dilakukan untuk menemukan dan memperkuat bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi dalam kegiatan tersebut,"pungkas Dody.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Basel Suwandi juga sempat dilakukan pemeriksaan pada Rabu (4/9), kemarin. Yang bersangkutan, dicecar oleh penyidik dengan 25 pertanyaan selama 7 jam terkait peran Sekda dalam adanya dugaan korupsi anggaran makan minum yang diduga telah merugikan negara mencapai Rp 1,5 Miliar.

Dalam pemeriksaan itu, Sekda sendiri memasuki ruangan penyidik sekitar pukul 10.30 WIB, dan baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.05 WIB. Namun, sayangnya, Sekda Suwandi engan memberikan keterangan kepada awak media yang sejak pagi telah menunggu.

"Tadi semua pertanyaan dijawabnya (sekda..red). Sejauh ini yang diperiksa sudah 8 orang, salah-satunya Sekda. Kita akan terus menggali topoksi (peran..red) Sekda dalam hal mamin tersebut,"tegas Kasi Puidsus Kejari Basel, Mgs Rudy Apriansyah SH. (bim)







Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Heboh, Warga Temukan Mayat di Tepi Pantai Tanjung Merun
Rabu, 22 Mei 2019 20:58 WIB
LEPARPONGOK - Warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan digegerkan dengan penemuan mayat yang sebagian menjadi tulang di Pantai Tanjung
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH
Senin, 20 Mei 2019 21:42 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Buaya 3,4 Meter Pemangsa Mahrom di Sungai Empek Ditangkap Warga
Jum'at, 17 Mei 2019 20:14 WIB
PAYUNG – Warga Dusun Pasir Putih,Desa Betumpang,Kecamatan Payung,Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam Mahrom (33), warga
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Antusias Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Ancam Gugat Pemkab Basel
Kamis, 16 Mei 2019 23:11 WIB
TOBOALI – Warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah