Bupati Justiar Noer Apresiasi Beasiswa Pendidikan ITCC


Bupati Justiar Noer Apresiasi Beasiswa Pendidikan ITCC

TOBOALI –  Bupati Basel H Justiar Noer memberikan apresiasi kepada Indonesia Tionghoa Culture Centre (ITCC) yang dibentuk oleh Dahlan Iskan tetap konsisten memberikan beasiswa di Tiongkok dan Taiwan setiap tahunnya.

Tahun ini ITCC-Jawa Pos Group menyediakan kuota 20 putra-putri di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk bisa mengenyam pendidikan di Negeri Tirai Bambu itu.

Demikian disampaikan Bupati pada Rabu (26/7), saat Tim ITCC Niluh Indrawati, S. Farm, Apt  bertemu langsung dengan orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh. Niluh Indrawati menyampaikan tujuan ITCC untuk membantu para pelajar yang ingin kuliah di Tiongkok dan Taiwan, dengan biaya gratis. Sesuai visi dan misi ITCC yaitu mencerdaskan anak bangsa.

“Kami mengapresiasi beasiswa yang diberikan Yayasan Indonesia Tionghoa Culture Centre. Kalau bisa kedepan tidak hanya pelajar tetapi tenaga-tenaga ahli juga diberikan beasiswa agar SDM bisa ditingkatkan. Semoga kedepan langkah yang dilakukan Tionghoa Culture Centre memberikan bantuan dibidang pendidikan bisa dilakukan pihak lain,” ujar Justiar.

Bupati juga berpesan kepada pelajar agar beasiswa yang diberikan nanti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi akademik. “Kami akan siapkan,apalagi disana magang dan nanti tingga mengisi saja. Kita ingin menambah bobot bobot di Bangka Selatan dan saya kira ini sangat bagus.Kepada pelajar belajarlah dengan rajin dan tekun agar tercapai cita-cita yang diinginkan,” katanya.

Sementara Tim ITCC Niluh Indrawati mengungkapkan Toboali merupakan kawasan strategis di Bangka yang secara keseluruhan untuk itu dikaitkan dengan makin banyaknya investor asing terutama Cina. Indonesia Tionghoa Culture Centre Jawa Pos Measuring ini penyiapan sumber daya manusia agar dapatnya terjadi kesesuaian kebutuhan seperti arahan Bupati (Justiar Noer) yakni Link and match demand dan sumber daya manusia.

Dijelaskan Niluh Indrawati, program ini sudah berjalan sejak tahun 2001. ITC Centre ini adalah lembaga yang didirikan Dahlan Iskan. Program ini terdiri dari program kedokteran seperti farmasi, rehab medik, fisioterapi dan bisnis pariwisata. Selain itu, ada juga program beasiswa bagi D3. Syaratnya adalah hanya melampirkan KTP, KK dan Ijazah.

“Ini yang ke 17 kalinya. Untuk itu ITCC dimulai dari SMA Negeri 1 Toboali dan responya cukup baik. Dan kita akan terus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah setempat, pak Aspandi.Data siswa yang ikut program ini dalam waktu dekat akan segera dikirimkan ke Surabaya. Tidak hanya itu, kebutuhan SDM langsung dengan proyek mega infrastructure di Bangka Selatan,” jelas Niluh Indrawati.

Bukan hanya Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel, Eddy Supriadi pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Indonesia Tionghoa Culture Centre (ITCC). “Dengan adanya beasiswa ini tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Bangka Selatan yaitu meningkatkan kualitas SDM dan kami sangat apresiasi sekali dan mendukungnya. Apalagi di kita ada program  Goes To Campus dan mungkin ini bisa dijadikan program kita dari Jawa Pos,” ucap Eddy.(bim/adv)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Hasil Rapid Test, 1 OTG di Basel Dinyatakan Positif Corona
Hasil Rapid Test, 1 OTG di Basel Dinyatakan Positif Corona
Kamis, 09 April 2020 13:35 WIB
TOBOALI - Berdasarkan hasil tes cepat (rapid test) ke 2 yang dilakukan oleh Tim Sampling Rapid Test dari Labkesda Dinas
Kasus Positif Covid-19 di Basel Bertambah 1
Kasus Positif Covid-19 di Basel Bertambah 1
Rabu, 08 April 2020 15:25 WIB
TOBOALI - Hasil uji laboratorium terhadap simple Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), terdapat 1 warga Toboali dinyatakan
ODP Covid-19 di Basel Meningkat Akibat Banyak Warga Mudik
ODP Covid-19 di Basel Meningkat Akibat Banyak Warga Mudik
Selasa, 07 April 2020 20:16 WIB
TOBOALI - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Basel, Supriyadi menyatakan, jumlah ODP (orang dalam pemantauan-red)
Cegah Covid-19, Pelabuhan "Tikus" di Basel Diperketat
Cegah Covid-19, Pelabuhan "Tikus" di Basel Diperketat
Selasa, 07 April 2020 19:43 WIB
TOBOALI - Jajaran Polres Bangka Selatan (Basel) hingga saat ini intens melaksanakan upaya Pencegahan Peyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah