Hudarni Rani : Babel Mampu Mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan


Hudarni Rani  : Babel Mampu Mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan

AIRGEGAS – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia MPRRI Daerah Pemilihan Bangka Belitung (Babel) drs HA Hudarni Rani, SH menginginkan  semua masyarakat Bangka Belitung lebih mampu mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan. Hal tersebut disampaikan Hudarni Rani saat melakukan Sosialisasi iPancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI danBhineka Tunggal Ika di kecamatan Air Gegas,Jumat(20/4).

“Dalam kehidupan sehari-hari, menjaga kerukunan beragama dalam bertetangga dan bermasyarakat adalah salah satu bentuk pengamalan nilai-nilai kebangsaan. Pemahaman 4 pilar kebangsaan jangan tanggung-tanggung,”kata Hudarni yang didampingi Staf Khusus Ekawati Justiar.

Menurutnya masyarakat harus tahu dan menyadari bahwa 4 konsensusnasional tersebut yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“In syaa Allah Bangka Belitung sejak dulu telah menerapkan pengamalan nilai – nilai kebangsaan, namun kita tetap harus waspada agar keadaan tetap aman dan masyarakat tetap sejahtera dan bisa bekerja mencari nafkah dengan aman,”jelasnya.

Sementara itu Camat Air Gegas Suprayitno, mengatakan kegembiraannya mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan disaat bangsa Indoensia sedang tercabik karena perbedaan.Diharapkanya kegiatan ini dapat menyatukan kembali masyarakat untuk menjalin kebersamaan menuju Indonesia bersatu berdaulat adil dan makmur.

Sosiliasi dihadiri 150 peserta yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda,para guru, dosen, aktifis, OSIS, pelajar, mahasiswa dan ibu-ibu pengurus dan anggota PKK dari desa-desa di kecamatan Air Gegas. Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber Dr. DwiHaryadi, SH, MH,Dr Ibrahim, SFil, Msi.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 17:27 WIB
TOBOALI - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menjadi pembinaa apel upacara, Senin (23/11/2020). Dalam arahannya, Bupati, Justiar menyampaikan
  KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
Senin, 23 November 2020 17:52 WIB
Sebanyak 141.653 lembar surat suara untuk Pilkada serentak telah tiba dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Selasa, 10 November 2020 22:44 WIB
TOBOALI - Satu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inisial BR (52), dinyatakan positif Covid-19 setelah melewati rangkaian tes usai
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Selasa, 10 November 2020 20:38 WIB
TOBOALI - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, Selasa