Desa Rias Sulap Sawah Jadi Obyek Wisata


Desa Rias Sulap Sawah Jadi Obyek Wisata

TOBOALI – Kepala Desa (Kades) Rias, A. Gani Siprin mengungkapkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Rias akan membangun objek wisata ditengah ladang persawahan. Menurutnya wisata alam dengan pemandangan yang indah mungkin bisa jadi alternatif untuk  berlibur bersama keluarga.

"Hal ini sudah lama kita rencanakan sebelumnya. Yaitu membuat icon wisata di Desa Rias, saat ini sedang mencari titik yang tepat untuk membangun bangunan wisata di area persawahan. Jadi, bukan hanya ke pantai atau gunung saja, persawahan kini bisa menikmati pemandangan sawah sebagai lokasi wisata baru," ujar Gani kepada Radar Bangka, Kamis (19/4).

Dikatakan Gali, hal ini dilakukan perangkat desanya mengingat pemukiman penduduk Desa Rias dikelilingi ladang persawahan. Terlebih, sawah sudah memasuki era baru dan bisa dijadikan tempat untuk berwisata atau hanya sekedar mengabadikan momen bersama keluarga.

"Tentunya, ini akan menjadi icon Desa Rias di Basel. Daerah Rias ini dikenal sebagai salah satu lumbung padi Kepulauan Bangka Belitung dan objek wisata pertanian sudah dimasukkan prioritas saat Musrenbang kecamatan dan masih menunggu respon dari Pemerintah Kabupaten," jelasnya.

Disisi lain, Desa Rias memiliki pantai Zibur dan pantai Batu Ampar kurang perhatian dari Pemkab Basel. Oleh karna itu, melalui Pemdes dan BPD Desa Rias ada perhatian khusus  untuk mengelola pantai Zibur dan Batu Ampar. Pasalnya, pantai sekarang tidak terkelola dengan baik dan terkesan kurang diperhatikan.

"Sayang sekali padahal di pantai itu terdapat dermaga yang dibangun pihak swasta. Tinggal dipoles sedikit, pasti akan menjadi magnet bagi wisatawan karena dahulunya ada tambatan kapal tongkang ditepi pantai itu," paparnya.

Diharapkan kedepan, ada pembangunan infrastruktur jalan akses ke pantai Zibur dan Batu Ampar, diyakini Gani apabila akses jalan bagus akan ada wisata yang akan berkunjung ke pantai Zibur maupun pantai Batu Ampar itu yang dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat. (bim) 




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 17:27 WIB
TOBOALI - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menjadi pembinaa apel upacara, Senin (23/11/2020). Dalam arahannya, Bupati, Justiar menyampaikan
  KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
Senin, 23 November 2020 17:52 WIB
Sebanyak 141.653 lembar surat suara untuk Pilkada serentak telah tiba dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Selasa, 10 November 2020 22:44 WIB
TOBOALI - Satu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inisial BR (52), dinyatakan positif Covid-19 setelah melewati rangkaian tes usai
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Selasa, 10 November 2020 20:38 WIB
TOBOALI - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, Selasa