Kapolres Tatap Muka dengan Ormas dan LSM


Kapolres Tatap Muka dengan Ormas dan LSM

TOBOALI - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan (Basel) Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Sulistyono SH MH silaturahmi dan tatap muka dengan puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas)/LSM se- Kabupaten Basel bertempat di Aula Wira Pratama Polres Basel, Selasa (17/4).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut hadir diantaranya Kesbangpol Basel, MUI Basel, GP Ansor, Pemuda Pancasila, FKUB, FKDM serta beberapa perwira dari Polres Basel diantaranya Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intelkam.

Dalam sambutannya Kapolres Basel mengapresiasi peran serta ormas/LSM dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Basel serta senantiasa mengajak seluruh lapisan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas.

Dikemukakanya sebelumnya menjabat Kapolres Basel, menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Keamanan Negara Intelkam Polda Kepulauan Babel.Tugas tersebut membidangi masalah kejahatan berimplikasi terhadap keamanan negara termasuk radikalisme/cegah tangkal paham radikalisme ISIS dan kejahatan berintensitas tinggi.

"Alhamdulilah amanah dapat saya kerjakan selama 4 tahun dengan baik dan amanah. Insya Allah,Bangka Belitung terproteksi penyebaran paham radikalisme khususnya ISIS dan potensi intoleransi.Melalui silaturahmi  ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama dan kemitraan yang lebih baik lagi kedepannya," ucap Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono.

Usai memberikan sambutan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi Ormas, OKP, LSM, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dalam mewujudkan Basel kondusif dan anti hoax. Pada kesempatan itu, Perwira melati dua dipundaknya ini mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga perdamaian serta tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah akibat berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA.

Dan jangan ikut menyebarkan informasi tersebut karena hukumnannya sangat berat sakali yaitu pelanggaran UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan transaksi Elektronik dengan ancaman pidana penjara 6 tahun dan denda Rp.1 Milyar. (bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 17:27 WIB
TOBOALI - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menjadi pembinaa apel upacara, Senin (23/11/2020). Dalam arahannya, Bupati, Justiar menyampaikan
  KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
Senin, 23 November 2020 17:52 WIB
Sebanyak 141.653 lembar surat suara untuk Pilkada serentak telah tiba dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Selasa, 10 November 2020 22:44 WIB
TOBOALI - Satu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inisial BR (52), dinyatakan positif Covid-19 setelah melewati rangkaian tes usai
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Selasa, 10 November 2020 20:38 WIB
TOBOALI - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, Selasa