Guru PAUD/TK di Bangka Selatan Ikuti Workshop Dongeng


Guru PAUD/TK di Bangka Selatan  Ikuti Workshop Dongeng

// Hadirkan  Master Dongeng Kak Awam Prakoso dan Bunda PAUD EKA Justiar

TOBOALI – Kampung Dongeng Babel menggelar kegiatan Workshop Mendongeng dengan mengusung tema ” Menuju Lauching Kampung Dongeng Junjung Besaoh (Kado JB) bersama Master donggeng Indonesia dan Founder Kampung Dongeng Indonesia, Kak Awam Prakoso. Acara berlangsung di Balai Daerah Kabupaten Basel, Minggu(1/4).

Acara dihadiri langsung Bunda PAUD Basel, Ekawati Justiar dan puluhan guru PAUD/TK se Bangka Selatan, mereka berkumpul menjadi satu meningkati dongeng yang disampikan oleh Founder Kampung Dongeng Indonesia.  

Bunda PAUD Eka Justiar mengatakan, tujuan  acara ini agar terbentuk nya karya  mendongeng di Kabupaten Bangka Selatan dengan harapan dapat  mencerdaskan anak- anak PAUD maupun TK yang ada di Kabupaten Basel.

Disampaikan Bunda PAUD,Ekawati Justiar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di dalam acara. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pedongeng kakak Awam Prakoso di Kabupaten Basel.

“Semoga ilmu mendongengnya bermanfaat, agar anak-anak kita tumbuh cerdas dengan cerita-cerita yang mengajarkannya pada kebaikan,”ujar Ekawati.

Sementara master donggeng Indonesia Awam Prakoso menjelaskan makna dari dongeng atau cerita serta berbagai metode penyampaian cerita.Selain itu disampaikan berbagai manfaat yang diperoleh dari berdongeng.

Menurutnya mendongeng dapat membangun karakter anak karena karakter setiap anak berbeda-beda, maka pentingnya kemampuan untuk bercerita sangat berpengaruh terhadap pembangunan karakter anak tersebut.

“Kita ketahui bahwa dunia dongeng merupakan dunia yang sangat menakjubkan. Hal itu yang membuat anak-anak lebih suka menonton film kartun yang lucu dan memiliki karakter yang mudah diingat,”ujarnya.

Selain itu, lanjut  laki-laki yang kerap disebut Kak Awam bahwa mendongeng adalah salah satu cara media pembelajaran anak. Dengan menceritakan-cerita yang baik, maka anak menstimulus pikiran anak untuk berbuat baik. “Dan manfaat dongeng yang terakhir ialah dapat mengetahui dan menangani situasi dan kondisi anak,”jelasnya.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
F- KSKB Desak Pemkab Basel Serahkan Dokumen KUA-PPAS Perubahan
F- KSKB Desak Pemkab Basel Serahkan Dokumen KUA-PPAS Perubahan
Jum'at, 18 September 2020 15:08 WIB
TOBOALI - Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa (F- KSKB), mendesak Pemkab Bangka Selatan (Basel), segera menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran
Kasus Dugaan Tipikor DAK Dinas Pendidikan Basel Naik ke Tahap Penyidikan
Kasus Dugaan Tipikor DAK Dinas Pendidikan Basel Naik ke Tahap Penyidikan
Jum'at, 18 September 2020 13:39 WIB
TOBOALI – Kejari Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menaikkan status perkara dugaan tipikor Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan
Temuan Goresan Merah Kuno di Goa Desa Gudang
Temuan Goresan Merah Kuno di Goa Desa Gudang
Kamis, 17 September 2020 19:13 WIB
TOBOALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan (Basel), bersama tim Bekaes Budaya Bangka Belitung belum lama ini menyelusuri
Bangka Selatan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Operasi Mantap Praja 2020
Bangka Selatan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Operasi Mantap Praja 2020
Selasa, 15 September 2020 15:23 WIB
SADAI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota)