Wabup Basel Lepas Peserta 98 Pawai Taaruf


Wabup Basel Lepas Peserta 98 Pawai Taaruf

TOBOALI – Tak kurang dari 98 regu mengikuti acara parade pawai taaruf. Tidak seperti pada tahun lalu, kali ini pelepasan parade pawai Ta’aruf dilaksanakan di simpang Tugu Nanas Toboali.

Parade ini melibatkan kelompok dewasa, remaja, umum dan anak-anak. Arak-arakan peserta parade pawai Ta’aruf dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) H. Riza Herdavid, Kamis(28/3)pagi.

Pawai Ta’aruf ini diakui Riza rutin dilakukan merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Aktivitas ini merupakan agenda rutin yang bertujuan mempererat Ukhuwah Islamiah antara pemerintah dan masyarakat dan juga sesama manusia.

Selain itu momentum pawai Ta'aruf ini diharapkan mampu mensyiarkan Islam sebagai ajaran yang Rahmatan Lil’Alamiin, sebuah ajaran kebenaran.

“Saya sangat yakin, partisipasi yang ditunukan oleh setiap peserta ini bukan hanya hadir pada dorongan atau minta untuk meraih predikat juara atau kemenangan tapi merupakan salah stau bentuk semangat kebersamaan dalam Syiar Islam sebagai jaran yang Rahmatan Lil'Alamin,” kata Riza.

Peserta pawai taaruf tahun ini terlihat lebih kreatif. Selain mengenakan busana yang menawan, mereka juga piawai dalam memainkan ragam alat musik. Irama yang diperdengarkan cukup unik. Suasana semakin meriah dengan kumandang salawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Saya ucapkan terima kasih kepada peserta dari SD, SMP, TPA, Pondok Pesantren, para Kaffilah kecamatan dan semua peserta. Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, pawai Ta’aruf MTQ ke VI tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018 ini saya nyatakan dimulai. Mudah-mudahan allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, rahmat serta lindungan-NYA kepada kita semua,” pungkas Riza.

Arak-arakan peserta pawai Ta'aruf ini dimulai dari simpang Tugu Nanas,melintasi Jalan Sudirman untuk kemudian finis di simpang lima.

Meski arus lalu lintas sempat berjalan lamban, namun kehadiran para peserta pawai Ta’aruf tersebut mampu memberikan hiburan bagi warga yang menyaksikannya. (bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Areal Tambang Meluas, Nelayan Tanjung Ketapang Resah
Areal Tambang Meluas, Nelayan Tanjung Ketapang Resah
Jum'at, 25 September 2020 17:00 WIB
TOBOALI - Puluhan nelayan Tanjung Ketapang, Toboali, Kabupaten Bangka Bangka Selatan merasa terganggu dengan adanya aktivitas tambang pasir timah laut
PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
Kamis, 24 September 2020 21:10 WIB
Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Nomor: 78/PL.02.3-Kpt/1903/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Nomor Urut bagi Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupatidan
Ini Nomor Urut 4 Paslon Pilkada Basel
Ini Nomor Urut 4 Paslon Pilkada Basel
Kamis, 24 September 2020 14:49 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil
PENGUMUMAN PENETAPAN PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
PENGUMUMAN PENETAPAN PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
Kamis, 24 September 2020 00:12 WIB
Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Nomor: 75/PL.02.3-Kpt/1903/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati