Dana Hibah di Kesra Basel Digunakan untuk 12 Kegiatan


Dana Hibah di Kesra Basel Digunakan untuk 12 Kegiatan

Dana Hibah di Kesra Basel
Digunakan untuk 12 Kegiatan
Penunjang Sarana Masjid Paling Besar

TOBOALI (radarbangka.co.id) -  Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Baharuddin mengungkapkan, tahun ini Pemkab Basel telah menganggarkan dana hibah yang dianggarkan untuk 12 kegiatan di bagian Kesra Pemkab Basel. 
Kata Baharudin, anggaran untuk bantuan pembangunan penunjang sarana ibadah merupakan kegiatan yang paling besar yakni sebesar Rp 1 miliar.
“Karena masih banyak masjid yang harus kita prioritaskan  melalui dana hibah ini. Bantuan hibah untuk masjid tersebut dimaksudkan agar mewujudkan sebuah masjid yang kondusif dan memadai sehingga dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan agama baik bidang pendidikan maupun ibadah,” ujar Baharuddin saat ditemui RB, Kamis (12/5) di ruang kerjanya. 
Lebih lanjut Baharudin menjelaskan kegiatan lainnya adalah belanja hibah untuk kegiatan BAZ, Dharma Wanita, belanja Keuangan KPP dan PKK, kegiatan panitia hari besar keagamaan, kegiatan Yayasan Masjid Agung Parit 3 Toboali, kegiatan TKHD dan TPHD, kegiatan Komisi Penanggulangan AIDS, kegiatan usaha kesehatan sekolah (UKS), kegiatan majelis ulama indonesia (MUI), serta kegiatan organisasi keagamaan lainnya.
“Sedangkan untuk belanja serta bantuan hibah organisasi masyarakat (Ormas) tidak masuk ke dalam kategori 12 kegiatan yang ada pada bagian Kesra. Dana bantuan hibah untuk Ormas masuk pada bagian dinas-dinas yang terkait. Jadi dinas terkait dan tertentulah yang akan membantu seluruh kegiatan Ormas,” ujar Baharudin seraya menerangkan, syarat-syarat untuk memperoleh bantuan dana hibah tersebut yakni harus mengajukan proposal terlebih dahulu sesuai dengan perbup. 
Menurutnya, hingga saat ini 47 proposal telah diajukan ke pihaknya.
“Saat ini dana tersebut belum bisa dicairkan, tapi masih dalam proses. Rencananya untuk mengatasi itu, kami akan melakukan pinjaman ke pihak ke tiga. Kami akan berupaya mencari dana tersebut kepada para pengusaha yang ada di Kabupaten Basel,” terangnya. (cr30)
  
 


Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Cegah Politik Uang, Kajari Basel Ingatkan Para Kades dan Lurah Awasi Pilkada
Cegah Politik Uang, Kajari Basel Ingatkan Para Kades dan Lurah Awasi Pilkada
Senin, 21 September 2020 17:59 WIB
TOBOALI – Kejari Bangka Selatan (Basel) mengingatkan kepada seluruh peserta Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Kabupaten Basel agar tidak
F- KSKB Desak Pemkab Basel Serahkan Dokumen KUA-PPAS Perubahan
F- KSKB Desak Pemkab Basel Serahkan Dokumen KUA-PPAS Perubahan
Jum'at, 18 September 2020 15:08 WIB
TOBOALI - Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa (F- KSKB), mendesak Pemkab Bangka Selatan (Basel), segera menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran
Kasus Dugaan Tipikor DAK Dinas Pendidikan Basel Naik ke Tahap Penyidikan
Kasus Dugaan Tipikor DAK Dinas Pendidikan Basel Naik ke Tahap Penyidikan
Jum'at, 18 September 2020 13:39 WIB
TOBOALI – Kejari Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menaikkan status perkara dugaan tipikor Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan
Temuan Goresan Merah Kuno di Goa Desa Gudang
Temuan Goresan Merah Kuno di Goa Desa Gudang
Kamis, 17 September 2020 19:13 WIB
TOBOALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan (Basel), bersama tim Bekaes Budaya Bangka Belitung belum lama ini menyelusuri